Sabtu 03 Feb 2024 18:03 WIB

Ratusan Rumah di Serang Terendam Banjir

Saat ini ketinggian air sekitar 20-50 cm dan cuaca hujan.

Rumah warga terendam banjir di Desa Kosambi Ronyok, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (3/2/2024).
Foto: Dokumen BPBD
Rumah warga terendam banjir di Desa Kosambi Ronyok, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (3/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Ratusan rumah warga di Desa Kosambi Ronyok, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten terendam banjir, Sabtu (3/2/2024).

 

Baca Juga

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana mengatakan banjir ini disebabkan curah hujan dengan intensitas cukup tinggi yang mengakibatkan meluapnya air sungai dan merendam permukiman warga.

 

"Untuk saat ini yang tercatat kurang lebih ada 245 rumah yang terendam banjir di Desa Kosambi Ronyok," katanya, Sabtu.

 

Nana mengatakan, saat ini tim gabungan telah mengevakuasi warga dengan menggunakan perahu karet ke lokasi yang lebih aman dari banjir. Selain itu, ia juga telah mendirikan tenda darurat sebagai tempat beristirahat bagi warga yang terdampak banjir.

 

"Kami telah mendirikan tenda darurat untuk warga, karena saat ini ketinggian air sekitar 20-50 cm dan cuaca di lokasi juga masih hujan," katanya.

 

Ia mengatakan saat ini masyarakat membutuhkan beberapa kebutuhan mendesak, seperti tenda pengungsi, obat-obatan, matras, selimut, makanan, dan popok. "Anggota kami juga masih melakukan pendataan di lapangan untuk mengetahui berapa warga yang terdampak banjir," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement