Jumat 02 Feb 2024 00:10 WIB

Khofifah Beri Sinyal Gandeng Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024

Saat ini Khofifah sedang fokus untuk membantu pemenangan Prabowo-Gibran.

Ketua Umum  PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.
Foto: ANTARA/Abdul Fatah
Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan sinyal bakal menggandeng lagi Emil Elestianto Dardak, yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur, pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2024. Khofifah yang merupakan Juru Kampanye Nasional Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Kampanye Akbar Partai Demokrat di Kota Malang, Jawa Timur, mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan.

“Pak Emil telah membersamai membangun Jawa Timur selama lima tahun. Kita berdua akan melanjutkan pada lima tahun berikutnya," kata Khofifah, Kamis (1/2/2024).

Baca Juga

Sementara itu, ditemui usai Kampanye Akbar Partai Demokrat, Emil Dardak meminta doa masyarakat dan akan merasa sangat bangga jika bisa kembali berjuang bersama Khofifah Indar Parawansa pada Pilkada 2024. Menurutnya, Partai Demokrat telah komitmen mendukung pasangan Khofifah-Emil untuk berkontestasi pada Pilkada Jawa Timur 2024.

Namun, diperlukan banyak komunikasi politik dengan berbagai elemen karena membangun Jawa Timur harus dilakukan secara bersama-sama. "Mohon doa restu, kami tentunya bangga sekali kalau bisa ikut berjuang kembali bersama Bu Khofifah. Partai Demokrat sudah berkomitmen dan memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil," katanya.

 

Ia menambahkan saat ini Khofifah Indar Parawansa juga sedang fokus untuk membantu pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saat ini, Bu Khofifah masih fokus untuk membantu pemenangan Prabowo-Gibran," katanya.

Khofifah Indar Parawansa merupakan Gubernur Jawa Timur yang dilantik pada tahun 2019 dan berdampingan dengan Emil Elestianto Dardak sebagai Wakil Gubernur. Pasangan Khofifah-Emil resmi menduduki kursi pemimpin Jawa Timur usai mengalahkan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno pada Pilkada Jawa Timur 2018.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement