Rabu 31 Jan 2024 17:34 WIB

Wapres Minta KSAD Jenderal Maruli Sukseskan Pemilu 2024

Jenderal Maruli Simanjuntak memohon arahan mengenai tugas dan kontribusi TNI AD.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak.
Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menerima audiensi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak di rumah dinas wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (31/01/2024) sore WIB.

Selain untuk bersilaturahim, Maruli mengaku, menemui RI 2 untuk memohon arahan mengenai upaya peningkatan peran dan kontribusi TNI AD, baik dalam bidang keamanan maupun pembangunan masyarakat. Dia bersyukur bisa diterima dengan baik oleh Wapres Kiai Ma'ruf.

"Hari ini saya diterima beliau (Wapres) bersilaturahim, selain saya pernah juga sebagai Komandan Paspampres dulu dengan beliau, saya juga mohon arahan kepada beliau bagaimana kami bisa berperan lebih baik lagi," kata Maruli saat ditemui usai pertemuan.

Maruli menyebut, Wapres Kiai Ma'ruf menekankan pentingnya peran TNI AD dalam membantu mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi, baik Pemilu maupun Pilpres 2024. Eks panglima Kostrad tersebut siap menjalankan tugas yang diberikan dengan baik.

"Kebetulan di bidang ketentaraan, beliau sudah memberikan arahan supaya nanti ke depan, kita dalam melaksanakan khususnya pilpres ini bisa baik, aman, lancar semua,” ucap Maruli.

Selain itu, Maruli juga menyampaikan, Wapres Kiai Maru memberikan arahan agar TNI AD lebih aktif dalam membantu masyarakat. Di antaranya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan terkait pembangunan yang dilakukan pemerintah.

"Ada beberapa arahan dari beliau, mudah-mudahan nanti bisa kita segera implementasikan dan (saya akan) berkoordinasi dengan para staf beliau, sehingga nanti kita bisa melanjutkan kerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Maruli.

Dalam pertemuan itu, Wapres Kiai Ma'ruf didampingi Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika serta Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement