Senin 29 Jan 2024 13:04 WIB

Program Bisnis Digital, Dorong Peluang dan Pertumbuhan Ekonomi di Bidang Usaha 

Program bisnis digital gabungkan ilmu bidang manajemen, bisnis dan teknik informatika

Bisnis digital merupakan  jurusan yang mengajarkan untuk merancang dan menjalankan bisnis yang berbasis digital. Ilmu yang akan diperoleh adalah perpaduan dari manajemen, bisnis, teknik informatika, dan juga sistem informasi.
Foto: dok UNM
Bisnis digital merupakan jurusan yang mengajarkan untuk merancang dan menjalankan bisnis yang berbasis digital. Ilmu yang akan diperoleh adalah perpaduan dari manajemen, bisnis, teknik informatika, dan juga sistem informasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bisnis digital kini semakin diminati, mengingat keunggulannya yang tidak dimiliki oleh bisnis konvensional. Prospek bisnis ini menjanjikan, terutama jika melihat kemajuan teknologi yang kian pesat sebab hal tersebut akan menjadikan bisnis ini semakin mudah pula berkembang.

Lia Mazia selaku Kaprodi Jurusan Bisnis Digital S1 Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengatakan Bisnis digital merupakan  jurusan yang mengajarkan untuk merancang dan menjalankan bisnis yang berbasis digital. Ilmu yang akan diperoleh adalah perpaduan dari manajemen, bisnis, teknik informatika, juga sistem informasi. 

“Saat ini zaman semakin modern, masyarakat lebih menikmati berselancar di internet ketika ingin membeli sesuatu. Ini berkaitan dengan media sosial seperti Facebook hingga Instagram yang menjadi ladang bisnis untuk memperluas pasar melalui pendekatan terhadap penggunanya,” ungkapnya.

Lai juga menambahkan, lulusan Bisnis Digital S1 Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) dapat mengembangkan usaha dibidang Platform digital seperti media sosial yang dapat membantu bisnis menjangkau target pasar yang tepat sesuai fitur demografinya. Ini meningkatkan peluang bisnis untuk berkembang lebih cepat dan menjangkau skala global.

“Dengan transformasi digital, bisnis dapat bertahan dalam persaingan melawan para kompetitor. Sebagai contoh usaha Gojek dan Grab yang menerapkan transformasi digital dengan membuat aplikasi online yang memudahkan masyarakat untuk memesan ojek, taksi, makanan dan minuman, hingga kebutuhan sehari-hari, sehingga dapat mengurangi aktivitas di luar rumah,” jelasnya. 

“Bahkan lebih dari itu, lulusan Bisnis Digital S1 Universitas Nusa Mandiri (UNM) ini juga diharapkan memiliki keterampilan mumpuni untuk menjadi seorang ahli digital business yang mampu menghadirkan solusi dan rekomendasi dalam berbagai permasalahan bisnis. So, jika kamu merasa memiliki minat yang kuat terhadap dunia bisnis dan ingin memaksimalkan peluang yang ada di era digital saat ini, kamu dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi MyNusa PMB atau pmb.nusamandiri.ac.id,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement