Senin 22 Jan 2024 21:28 WIB

Pengurus Korps Protokoler Mahasiswa UMJ Periode 2024-2025 Dilantik

Sebanyak 14 orang jajaran pengurus dilantik oleh Wakil Rektor IV Dr. Septa Candra

Pengurus Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (KPM UMJ) untuk masa jabatan 2024-2025 secara resmi dilantik. Prosesi pelantikan diselenggarakan di Auditorium Kasman Singodimedjo Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Senin (22/1/24).
Foto: dok UMJ
Pengurus Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (KPM UMJ) untuk masa jabatan 2024-2025 secara resmi dilantik. Prosesi pelantikan diselenggarakan di Auditorium Kasman Singodimedjo Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Senin (22/1/24).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (KPM UMJ) untuk masa jabatan 2024-2025 secara resmi dilantik. Prosesi pelantikan diselenggarakan di Auditorium Kasman Singodimedjo Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Senin (22/1/24).

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor UMJ tentang pembentukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Surat Keputusan Pengangkatan Badan Pengurus Harian KPM dibacakan oleh Ardiles, S.Pd.I. Prosesi pelantikan berjalan khidmat. Sebanyak 14 orang jajaran pengurus dilantik oleh Wakil Rektor IV Dr. Septa Candra, SH., MH.

Septa menuturkan, di usia yang masih muda, KPM sudah berkontribusi dalam penyelenggaran kegiatan universitas. Tidak hanya itu, berbagai prestasi dalam bidang protokoler dan public speaking berhasil diraih.

"Memasuki tahun ketiga, KPM sudah terbukti berkontribusi membantu mensukseskan berbagai penyelenggaraan kegiatan mulai dari tingkat fakultas, universitas, hingga persyarikatan Muhammadiyah,” tutur Septa.

photo
Pengurus Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (KPM UMJ) untuk masa jabatan 2024-2025 secara resmi dilantik. Prosesi pelantikan diselenggarakan di Auditorium Kasman Singodimedjo Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Senin (22/1/24). - (dok UMJ)

 

 

Dalam laporannya, Ketua Umum Periode 2023-2024, Azka Muzakkie menjelaskan bahwa Korps Protokoler Mahasiswa sudah membantu menyelenggarakan puluhan kegiatan mulai dari tingkat fakultas hingga universitas. Selain itu, KPM UMJ juga telah dipercaya untuk membantu di beberapa kegiatan eksternal seperti event Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dan berbagai kegiatan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Azka berharap anggota KPM UMJ dapat selalu menjaga dan mengembangkan nama baik universitas serta bisa menjadi gerenasi yang berkualitas. “Kita sudah berhasil memberikan tujuh prestasi sepanjangan tahun 2023, semoga kita bisa terus memberikan prestasi untuk UMJ,” tutup Azka.

KPM UMJ merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dibentuk secara resmi tanggal 27 April 2022 melalui Surat Keputusan Rektor UMJ Nomor: 346 Tahun 2022. KPM bertujuan memberikan pendidikan, pemahaman, dan pengalaman bagi mahasiswa terkait implementasi aturan keprotokolan di lingkungan universitas dan memberikan pelayanan optimal kepada seluruh stakeholder UMJ.

UKM yang diinisiasi oleh Kantor Sekretariat Universitas (KSU) UMJ ini melibatkan mahasiswa dalam berkontribusi dan berkolaborasi untuk memberikan impresi yang positif dengan universitas. Anggota KPM diberikan pelatihan seputar organisasi, leadership, public speaking, dan hal lainnya yang mendukung keprotokolan. Prosesi pelantikan ini turut dihadiri Kepala Kantor Sekretariat Universitas Dr. Tria Patrianti, M.I.Kom., Kepala Bagian Protokol Syifa Astasia, M.Si, dan Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan universitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement