Ahad 21 Jan 2024 00:30 WIB

AFPI Berikan Bantuan Sembako ke Komunitas Kendalpayak Malang

Asosiasi fintech memberikan bantuan sembako kepada komunitas Kendalpayak di Malang.

AFPI melakukan bantuan dalam bentuk sembako kepada masyarakat
Foto: Istimewa
AFPI melakukan bantuan dalam bentuk sembako kepada masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG – Dalam tindakan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), memberikan dukungan kepada komunitas masyarakat di Malang, Jawa Timur. Shintya Maulida selaku Wakil Ketua Bidang Kelembagaan dan Hubungan Internasional AFPI menyampaikan bantuan sumbangan secara simbolis berupa barang-barang pokok (sembako) kepada Komunitas Masyarakat Kendalpayak di Malang.

"Inisiatif ini bertujuan untuk berkontribusi pada kesejahteraan komunitas lokal, khususnya di masa-masa sulit seperti sekarang," kata Shintya dalam rilisnya, Sabtu (20/1/2024).

Hal ini sebagai pernyataan komitmen asosiasi untuk memberikan dampak positif di luar ranah keuangan. Sekaligus sebagai langkah konkrit untuk berkontribusi pada lapisan masyarakat unbanked dan underserved yang masih menjadi target pasar industri fintech lending sendiri.

Ketua Umum AFPI Entjik S. Djafar menyatakan, sebagai asosiasi industri yang bertanggung jawab, kami percaya untuk memberikan kontribusi pada masyarakat yang kami layani. "Donasi barang pokok ke komunitas ini adalah cara kecil namun bermakna bagi kami untuk berpartisipasi dalam peningkatan kesejahteraan sosial," kata Entjik.

Komunitas yang dipilih memiliki misi sejalan dengan nilai-nilai asosiasi, sangat senang menerima sumbangan tersebut. Tindakan ini tidak hanya menanggapi kebutuhan segera, tetapi juga menegaskan dedikasi industri untuk memupuk semangat kolaborasi dan kemakmuran bersama.

Dewan Penasihat AFPI Andreas Susetyo juga menyatakan dukungannya bagi AFPI. Dia berharap aksi ini dapat secara berkelanjutan memberikan dampak positif tidak hanya bagi industri, namun bagi masyarakat yang lebih luas di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement