Jumat 19 Jan 2024 23:53 WIB

Curhat Ojolet ke Prabowo: Pohon Ditebangi hingga Tarif Parkir Mahal di Jakarta

Prabowo akan membicarakan keluhan ojolet dengan Gubernur DKI Jakarta.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus raharjo
Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir (OjolET) dalam acara Dua Roda untuk Indonesia Maju di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (19/1/2024).
Foto: Republika/ Muhammad Nursyamsi
Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir (OjolET) dalam acara Dua Roda untuk Indonesia Maju di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Perwakilan Ojek Online  Penggemar Erick Thohir (Ojolet), Anton, mengeluhkan pohon-pohon di Jakarta ditebangi sehingga kota menjadi gersang. Anton mengeluhkan hal tersebut kepada capres nomor urut dua, Prabowo Subianto di acara bertema Dua Roda untuk Indonesia Maju di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Bagi Anton, pohon-pohon rindang sangat berarti bagi para driver ojol berteduh dari panas di siang hari. Ia berharap bila Prabowo menjadi presiden, dapat mengembalikan kerindangan di Jakarta.

Baca Juga

“Pohon-pohon itu buat ngadem bagi kami Ojol Pak. Kami berharap pohon-pohon itu dibudidayakan lagi di Jakarta,” kata Anton.

Satu lagi perwakilan Ojolet, Rinto, mengeluhkan parkir di Jakarta yang mahal kepada Prabowo. Sekarang menurut Rinto tidak ada ruang bagi Ojol parkir dengan gratis. Hal itu kata dia memberatkan para Ojol mendapatkan untung dari mengojek. Karena uangnya banyak habis membayar pakiran.

“Tentang lahan parkir gratis buat kami Pak. Ini jadi perhatian bagi kami ojol semuanya. Katanya Jakarta lahannya luas, tapi buat ojol lahan parkir bayar. Berikanlah kami buat ojol tempat parkir gratis. Kami perlu. Lalu dulu Jakarta adem, tapi sekarang pohon ditebangi Pak,” ucap Rinto.

Rinto juga meminta kepada Prabowo bila jadi presiden nanti memberikan ruang kelas bagi Ojol meningkatkan SDM. Rinto merasa ojol dipandang sebelah mata karena tidak berlatar pendidikan tinggi. Ia ingin para ojol diberikan pendidikan supaya SDM para ojek online juga mampu bersaing.

“Kita pengen pintar kayak Bapak, kayak Bapak Erick Thohir. Kami selama ini dipandang sebelah mata Pak,” kata Rinto.

Prabowo pun berjanji akan mengakomodir kemauan dan aspirasi para ojol. Untuk mengenai parkir gratis dan budidaya pohon di pinggir jalan. Prabowo berjanji akan membicarakannya nanti dengan Gubernur DKI Jakarta.

“Apa-apa yang saudara-saudara sampaikan sudah saya catat. Nanti saya bicarakan dengan Gubernur DKI,” kata Prabowo.

Pada kampanye di hadapan ribuan Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir, Prabowo didampingi Ketua TKN, Rosan Roeslaini, Erick Thohir, M Lutfi, dan Tsamara Amani. Di sela-sela berpidato, Prabowo juga berjoget gemoy bersama semua komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement