Jumat 19 Jan 2024 11:25 WIB

Kaesang dan Gubernur Lampung Diskusi Soal Infrastruktur

Infrastruktur yang dibahas di antaranya soal jalan tol.

Kaesang dan Gubernur Lampung Diskusi soal Infrastruktur
Foto: Dok Republika
Kaesang dan Gubernur Lampung Diskusi soal Infrastruktur

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG-- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengawali safari politiknya di Pulau Sumatra, Jumat, dengan bertemu Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Mahan Agung, Bandarlampung, tempat keduanya berdiskusi mengenai pembangunan infrastruktur.

"Sowan saja, beliau pengalamannya banyak, jadi saya minta nasihat dari beliau," kata Kaesang yang didampingi istrinya, Erina Gudono, setelah pertemuan.

Baca Juga

Kaesang tiba di Mahan Agung sekitar pukul 08.30 WIB, disambut langsung Gubernur Arinal. Turut mendampingi Kaesang dan Erina yakni Sekretaris Jenderal DPP PSI Raja Juli Antoni.

Gubernur Arinal mengatakan bahwa dirinya banyak menceritakan berbagai infrastruktur yang dibangun oleh ayah Kaesang, yakni Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Saya selalu kepala daerah dan saya punya komunikasi yang cukup baik dengan Presiden tentunya tidak lepas daripada hubungan-hubungan yang baik, maka saya juga melaporkan, menyampaikan informasi tentang hasil karya Presiden di Provinsi Lampung ini cukup banyak," kata Arinal.

Infrastruktur tersebut di antaranya, seperti Jalan Tol ruas Bakaheuni-Sumsel, rencana proyek pembangunan kereta api, serta perbaikan jalan daerah yang sempat viral di media sosial.

"Dan yang terakhir karena viral jalan Infrastruktur beliau menugaskan Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono) untuk membangun jalan di provinsi sebanyak 14 ruas, ternyata dapat 17 ruas," kata Arinal.

Diskusi keduanya dilakukan sambil sarapan pagi dengan menu nasi uduk, lontong, bubur ayam, dan bubur kacang hijau.

Pertemuan dengan Arinal merupakan agenda pertama safari politik Kaesang di Pulau Sumatera dan Tarakan, Kalimantan Utara 19-20 Januari 2024.

Setelah bertemu Gubernur Arinal, Kaesang kemudian melakukan pertemuan dengan para pemengaruh (influencer), pelaku industri kreatif, dan media.

Selanjutnya, Kaesang juga dijadwalkan bertemu dengan relawan Jokowi dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Menutup kunjungannya di Lampung, Kaesang akan memimpin kopi darat wilayah (kopdarwil) PSI, sebelum bertolak ke Padang, Sumatra Barat. Kemudian, pada Sabtu (20/1), putra bungsu Presiden Jokowi itu dijadwalkan melakukan kunjungan ke Tarakan, Kalimantan Utara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement