Ahad 14 Jan 2024 15:15 WIB

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Abu Capai 1.300 Meter

Hujan abu juga terjadi di sekitar kaki Gunung Marapi.

Red: Edwin Dwi Putranto

Gunung Marapi mengeluarkan abu vulkanik terlihat dari Batang Silasiah, Nagari Bukik Batabuah, Agam, Sumatera Barat, Ahad (14/1/2023). Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Marapi di Bukittinggi mencatat telah terjadi erupsi pada pukul 06.21 WIB dengan tinggi kolom abu sekitar 1.300 meter dari atas puncak, disusul hujan abu bercampur air yang turun di sekitar kaki gunung. (FOTO : ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Petugas BPBD melihat kondisi tenda yang berselimut abu vulkanik, seusai erupsi Gunung Marapi di Batang Silasiah, Nagari Bukik Batabuah, Agam, Sumatera Barat, Ahad (14/1/2023). Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Marapi di Bukittinggi mencatat telah terjadi erupsi pada pukul 06.21 WIB dengan tinggi kolom abu sekitar 1.300 meter dari atas puncak, disusul hujan abu bercampur air yang turun di sekitar kaki gunung. (FOTO : ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SUMBAR -- Gunung Marapi mengeluarkan abu vulkanik terlihat dari Batang Silasiah, Nagari Bukik Batabuah, Agam, Sumatera Barat, Ahad (14/1/2023).

Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Marapi di Bukittinggi mencatat telah terjadi erupsi pada pukul 06.21 WIB dengan tinggi kolom abu sekitar 1.300 meter dari atas puncak, disusul hujan abu bercampur air yang turun di sekitar kaki gunung.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement