Kamis 11 Jan 2024 18:20 WIB

Telkom Kembangkan Next-Generation Digital Connectivity

Telkom memadukan inovasi dan transformasi digital untuk memunculkan inovatif.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Executive General Manager Digital Connectivity Service Telkom Teuku Muda Nanta (tengah) dalam Forum Digital Connectivity (FORDICO) Telkom di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Foto: Telkom Group
Executive General Manager Digital Connectivity Service Telkom Teuku Muda Nanta (tengah) dalam Forum Digital Connectivity (FORDICO) Telkom di Jakarta, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkom Indonesia terus mengembangkan layanan Next-Generation Digital Connectivity sebagai upaya untuk mengikuti perkembangan dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. EGM Divisi Digital Connectivity Service Telkom Teuku Muda Nanta mengatakan Telkom memadukan inovasi dan transformasi digital untuk memunculkan inovatif yang mengubah cara perusahaan bekerja dan berinteraksi dengan pelanggan.

"Melalui Divisi Digital Connectivity yang ditunjuk yang berfokus untuk mengembangkan produk yang disebut dengan Next-Generation Digital Connectivity, di mana fokus utamanya untuk mewujudkan kepuasaan pelanggan dalam menggunakan produk dan jasa dari Telkom," ujar Nanta dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Nanta menyampaikan saat ini produk Digital Connectivity yang dimiliki Telkom terbagi menjadi empat jenis yaitu Communication, Internet, Datacomm, dan Wireless. Nanta menyebut masing-masing layanan sudah cukup dikenal di masyarakat, antara lain Hosted PBX, Astinet, Indibiz, neuCentrIX, dan wifi.id.

Telkom, lanjut Nanta, juga terus melakukan inovasi dengan melebarkan sayapnya ke layanan Next-Generation Digital Connectivity. Hal ini merupakan teknologi konektivitas digital generasi mendatang yang mengacu pada teknologi canggih dan inovatif dan secara signifikan meningkatkan cara perangkat, jaringan, dan sistem berkomunikasi satu sama lain, menyediakan transfer data yang lebih cepat, lebih andal, dan efisien.

 

“Melalui teknologi Next-Gen Digital Connectivity, pelanggan dapat merasakan pengalaman yang lebih baik, antara lain peningkatan kecepatan, latensi yang lebih rendah, kapasitas lebih besar, serta peningkatan ketahanan dan keamanan privacy," ucap Nanta.

Nanta menyampaikan Telkom secara konsisten melakukan pengembangan produknya, antara lain Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN), Data Center & Cloud Connectivity (neuCentrIX), Mobile Private Network (MPN), Multi-access Edge Computing (MEC), dan Fixed Wireless Access (FWA). Industri juga telah memanfaatkan produk Next-Generation Digital Connectivity, antara lain seperti bisnis perbankan yang memanfaatkan teknologi SD-WAN untuk menyambungkan kantor pusat dengan ribuan kantor cabang di seluruh negeri. 

"Selain itu, semakin banyak perusahaan yang melakukan digitalisasi dengan menggunakan aplikasi mobile dan software digital yang ditempatkan secara virtual di Data Center and Cloud yang membutuhkan ekosistem lengkap seperti produk neuCentrIX milik Telkom," kata Nanta. 

Nanta menyebut kehadiran produk-produk Next-Generation Digital Connectivity milik Telkom adalah salah satu upaya pemenuhan misi perusahaan yaitu mempercepat pembangunan infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan, ekonomis, dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat serta mengorkestrasi ekosistem digital untuk memberikan pengalaman digital pelanggan terbaik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement