Sabtu 06 Jan 2024 14:52 WIB

Jokowi Bertemu Prabowo, Erick Thohir: Dua Negarawan Sejati

Menurut Erick, Jokowi dan Prabowo merupakan panutan menjalankan amanah bangsa.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus raharjo
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo dan Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi PT Pindad di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023).
Foto: Dok Laily Rachev/Biro Pers Sekre
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo dan Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi PT Pindad di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, turut mengomentari momen pertemuan Presiden Joko Widodo dengan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto di Rumah Makan Seribu Rasa, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (5/1/2024) malam kemarin.

Bagi Erick, pertemuan kedua tokoh tersebut sama-sama sosok negarawan yang punya ide dan cita-cita yang sama untuk bangsa Indonesia ke depan.

Baca Juga

"Tak ada lagi ego pribadi. Karena pada akhirnya, dua negarawan sejati ini yang memastikan kemenangan bangsa Indonesia di atas kemenangan diri mereka sendiri," tulis Erick, melalui Instagram pribadinya @erickthohir, Sabtu (6/1/2024).

Erick mengunggah foto pertemuan Jokowi dan Prabowo di Rumah Makan Seribu Rasa tersebut. Erick melontarkan kekagumannya kepada dua sosok tersebut. Kedua tokoh ini kata dia telah banyak memotivasi serta membantu Erick memutuskan turut bersama-sama mengurus pemerintahan.

"Dua orang ini merupakan panutan saya dalam menjalankan amanah untuk bangsa dan negara," ucap Erick.

Erick menceritakan sebelum bersatu pasca-Pilpres 2019 lalu, Jokowi dan Prabowo memiliki arah politik yang berbeda. Keduanya bertarung sengit di dua edisi Pilpres yakni 2014 dan 2019.

Menurut Erick, ibarat seperti dua aliran sungai yang berbeda, Jokowi dan Prabowo pernah memiliki jalannya masing-masing. Mereka pernah berseberangan, beradu gagasan brilian untuk wujudkan kemajuan.

Namun kini dua aliran sungai tersebut lanjut Erick telah menemukan muaranya untuk membentuk satu aliran sungai yang lebih besar dan kuat.

"Bahkan, kekuatan persatuan ini mampu mengantarkan kita melewati Pandemi Covid-19 hingga resesi ekonomi dunia," kata Erick menambahkan.

Menjelang debat capres ketiga, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. Pertemuan digelar di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng pada Jumat (5/1/2024) malam.

Menurut Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana, pertemuan digelar di Rumah Makan Seribu Rasa karena menu dan masakan di restoran tersebut enak.

"Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bp. Prabowo Subianto," kata Ari saat dikonfirmasi Republika.co.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement