Ahad 31 Dec 2023 20:10 WIB

Akses Jalur Puncak Via Tol Jagorawi Ditutup Hingga Pukul 06.00 WIB

Pengendara yang hendak mengakses Jalur Puncak masih diperkenankan melalui akses lain.

Kepadatan kendaraan saat keluar Tol Ciawi menuju jalur wisata Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor (ilustrasi).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Kepadatan kendaraan saat keluar Tol Ciawi menuju jalur wisata Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BOGOR -- Satuan Lalu-lintas Polres Bogor menutup akses Jalur Wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, via tol Jagorawi mulai pukul 18.10 WIB hingga pukul 06.00 WIB Senin (1/1/2024).

"Kita Polres Bogor dibantu PJR Korlantas sudah merekayasa lalu-lintas berupa pengalihan arus kendaraan. Kemarin sudah kami imbau bahwa pukul 18.00 WIB akan dilaksanakan pengalihan arus," ungkap Kepala Satuan Lalu-lintas Polres Bogor, AKBP Rizky Guntama, saat menutup akses tol Jagorawi di pintu keluar menuju jalur Puncak, Ahad (31/12/2023).

Baca Juga

Pengendara yang hendak mengakses Jalur Puncak masih diperkenankan melintas melalui akses lain, seperti Jalan Raya Ciawi dan beberapa jalan alternatif lain.

Namun, pada pukul 21.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB Satuan Lalu-lintas Polres Bogor, memberlakukan malam tanpa kendaraan di jalur Puncak, sehingga semua akses menuju jalan penghubung Kabupaten Bogor-Kabupaten Cianjur itu ditutup.

 

"Nanti malam pukul 21.00 WIB sampai 01.00 WIB tidak ada kendaraan baik roda dua dan empat yang ada di jalur Puncak," kata dia.

Polisi mengimbau bagi pengendara yang hendak menuju ke Cianjur ataupun Bandung dapat melalui dua jalur alternatif, yaitu Jalur Cibubur-Cianjur via Jonggol dengan rute Cibubur-Cieungsi-Jonggol Cariu-Cikalong-Cianjur, serta jalur Ciawi-Cianjur via Sukabumi dengan rute Ciawi-Cicurug-Cibadak-Sukabumi-Cianjur.

Sementara itu, Kepala Polres Bogor, AKBP Rio W Anggoro, mengatakan, Polres Bogor melibatkan 875 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru, terutama di kawasan Puncak. Pelibatan ratusan polisi itu untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu-lintas di beberapa titik rawan macet.

Ia mengungkapkan, selain mengandalkan personel Satuan Lalu-lintas, mereka juga berkolaborasi dengan lintas instansi seperti TNI, Pemerintah Kabupaten Bogor, hingga organisasi masyarakat dan kepemudaan.

Pengamanan perayaan Natal dan tahun baru di Kabupaten Bogor juga didukung dengan pendirian pos pengamanan untuk petugas yang berjaga.

“Oleh sebab itu kami meminta dukungan seluruh masyarakat agar bisa bekerja sama kepada seluruh pemerintah daerah dan TNI/Polri kita bisa sama-sama untuk menjaga pengamanan Natal dan tahun baru ini secara baik,” ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement