Ahad 31 Dec 2023 18:50 WIB

Pemprov Papua Ajak Warga Nikmati Malam Pergantian Tahun dengan Damai

Masyarakat agar tidak perlu euforia berlebihan pada malam pergantian tahun.

Suasana pesta kembang api saat penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021) (ilustrasi).
Foto: ANTARA/M Agung Rajasa
Suasana pesta kembang api saat penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021) (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pemerintah Provinsi Papua mengajak seluruh masyarakat di sembilan kabupaten kota di daerah itu agar menikmati malam pergantian tahun dengan aman dan damai serta mengucap syukur atas apa yang terjadi sepanjang 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jeri Agus Yudianto di Jayapura, Ahad (31/12/2023), mengatakan, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak perlu euforia berlebihan pada malam pergantian tahun.

Baca Juga

"Pada H-1 menuju Tahun Baru 2024 Pemprov Papua belum ada petunjuk dari pimpinan terkait kegiatan malam pergantian tahun, namun kami mengajak warga agar merayakan dengan damai," katanya.

Menurut Jeri, malam pergantian tahun harusnya menjadi perenungan untuk semua pihak tentang apa yang telah dilakukan sepanjang 2023. "Bagi kami di Pemerintah Provinsi Papua, banyak harapan pada 2024, namun itu tidak bisa terwujud tanpa adanya dukungan dari masyarakat," ujarnya.

Untuk itu pihaknya berharap agar menjadikan malam pergantian tahun sebagai perenungan atas apa yang sudah dibuat sepanjang 2023 sehingga ke depan lebih baik lagi. Tahun 2023 sebagai bahan perenungan agar tahun 2024 menjadi lebih baik.

Dia juga mengingatkan agar para ASN tidak menambah jadwal libut Natal dan tahun baru karena waktu yang diberikan cukup panjang. "Pemprov Papua berharap seluruh ASN sudah masuk kerja pada 3 Januari 2024," katanya. 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement