Kamis 28 Dec 2023 17:34 WIB

Variasi Kemudahan Kuliah di Tiongkok Bertambah

Kolaborasi ini juga bertujuan membantu meningkatkan kerjasama antarinstitusi.

Tutoravel bekerjasama eksklusif dengan Belt & Road Chinese Center (BRCC) Indonesia.
Foto: Dok. Web
Tutoravel bekerjasama eksklusif dengan Belt & Road Chinese Center (BRCC) Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Konsultan pendidikan Tutoravel, secara resmi mengumumkan kerjasama eksklusif dengan Belt & Road Chinese Center (BRCC) Indonesia. Kerjasama ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menghadirkan kemudahan dalam bentuk pelatihan bahasa, peningkatan kapabilitas, hingga subsidi untuk masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan perkuliahan ke Tiongkok. 

“Sebagai salah satu pusat perkembangan ekonomi dan pendidikan dunia, Tiongkok tidak hanya menawarkan kesempatan pendidikan standar dunia. Akan tetapi juga potensi untuk melanjutkan jenjang karir di berbagai perusahaan asal Tiongkok berbasis Indonesia," kata Direktur Tutoravel Willy Chiandra, Kamis (28/12/2023). 

Baca Juga

"Saat ini terdapat market gap untuk tenaga kerja terampil dengan kemampuan bahasa mandarin yang cukup besar di Indonesia. Kedua hal ini yang memotivasi kami untuk kemudian menjalin kerjasama dengan BRCC Indonesia, untuk membantu memudahkan jalan bagi masyarakat Indonesia dan membuat masyarakat Indonesia agar mulai membuka diri untuk kuliah ke Tiongkok dengan program subsidi Pemerintah Tiongkok yang sangat terjangkau dan pastinya mempermudah untuk mendapatkan pekerjaan," ujar dia menegaskan.

Selain itu kolaborasi ini juga bertujuan membantu meningkatkan kerjasama antarinstitusi pendidikan di Tiongkok dan Indonesia. Kerjasama ini ditandai dengan pergelaran acara  "The first Belt and Road Chinese University and Overseas Partner Exchange Conference" yang merupakan acara dari BRCC pusat. 

Direktur BRCC Indonesia Veby Millian Kesuma mengatakan, BRCC Indonesia yang merupakan salah 1 cabang dari BRCC global, berkomitmen untuk terus mendukung pertukaran budaya dan bahasa Mandarin di Indonesia. Pertukaran budaya ini menjadi misi kami karena kami percaya dengan adanya pertukaran budaya ini bisa membantu meningkatkan kualitas dan kapabilitas, serta membantu masyarakat Indonesia untuk bisa melanjutkan pendidikan ke universitas Tiongkok, ataupun melanjutkan karir di Perusahaan Tiongkok. 

"Oleh karena itu, kami bekerjasama dengan Tutoravel sebagai salah satu konsultan pendidikan terdepan di Indonesia, untuk bersama-sama menjaring dan mengedukasi masyarakat Indonesia terhadap potensi pendidikan di Tiongkok.”

 

sumber : Youtube.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement