Jumat 15 Dec 2023 23:09 WIB

Jadikan Natal Semangat Menata Hidup Lebih Baik

Natal tidak sekedar perayaan keagamaan rutin setiap tahun.

Ilustrasi natal.
Foto: ANTARA/Ignas Kunda
Ilustrasi natal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut) H Sarvin Sehe mengatakan jadikan Natal sebagai semangat menata hidup yang lebih baik.

"Saya berpesan agar tema Natal tahun ini yang diangkat PGI (Persekutuan Gereja Indonesia) bersama KWI (Konferensi Waligereja Indonesia), Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi, sungguh-sungguh menjadi semangat untuk memuliakan Allah dan manusia, sehingga damai sejahtera di bumi bisa tercipta," kata Sarbin di Manado, Jumat.

Baca Juga

Natal tidak sekedar perayaan keagamaan rutin setiap tahun. Kakanwil berpesan kepada umat Kristen dan Katolik agar menjadikan tema Natal tahun sebagai bahan refleksi dan spirit untuk menata hidup dan pelayanan lebih baik lagi ke depan.

Ia juga berpesan kepada ASN jajaran Kemenag Sulut untuk terus menjaga persatuan, kerukunan, dan harmoni hidup bersama jelang Natal dan Tahun Baru.

"Mari kita jaga bersama situasi yang rukun dan damai agar umat Kristen dan Katolik bisa merayakan Natal dengan baik," ungkap Kakanwil.

Kakanwil juga mengajak umat Kristen dan Katolik memaknai tema Natal 2023,  "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi," dalam hidup sehari-hari.

"Memuliakan Allah harus nyata kepada sesama. Mencintai Allah harus nyata dalam menolong dan membantu sesama yang membutuhkan, sehingga damai sejahtera sungguh-sungguh bisa dirasakan di bumi," jelasnya.

Kakanwil juga mengucapkan selamat menyongsong Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024 kepada Kristen Protestan dan Kristen Katolik.

"Selamat menyongsong Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024. Semoga semangat Natal membawa pembaharuan dalam hidup dan karya pelayanan kita," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement