Rabu 13 Dec 2023 19:28 WIB

Sambut Libur Natal dan Tahun Baru, Semarang Zoo Siapkan Program Khusus

Mulai pekan depan, Semarang Zoo hadirkan program khusus.

Seekor burung merak (Pavo muticus) mengembangkan ekornya di Kebun Binatang Semarang Zoo, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2019).
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Seekor burung merak (Pavo muticus) mengembangkan ekornya di Kebun Binatang Semarang Zoo, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Taman Margasatwa Semarang Zoo menyiapkan program khusus dalam menyambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Direktur Semarang Zoo Choirul Awaluddin mengatakan pengunjung nantinya bisa memberi makan satwa atau  berfoto dengan satwa secara langsung.

"Kami buka stan. Setiap tiket masuk bisa ditukar satu wahana permainan, dan sekaligus untuk feeding (memberi makan hewan) atau foto sama satwa. Nanti mulai pekan depan," kata Choirul di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/12/2023).

Baca Juga

Menurut Choirul, program itu memang mengusung konsep konservasi dan edukasi dengan menumbuhkan rasa empati anak terhadap keberlangsungan kehidupan hewan di alam. Pihaknya berharap tingkat kunjungan naik.

"Kami mengajak pengunjung untuk ikut berinteraksi secara langsung dengan satwa," katanya.

Terkait program baru itu, Choirul menyebutkan ada kenaikan harga tiket, yakni Rp5.000. Harga tiket saat liburan diakuinya memang berbeda dengan hari-hari biasa.

"Ada tambahan biaya tiket, yang awalnya sebesar Rp20 ribu menjadi Rp25 ribu, dan dari Rp25 ribu menjadi Rp30 ribu," kata Choirul.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement