Selasa 12 Dec 2023 18:13 WIB

Kasus Aktif Covid-19 Capai 6.223 dalam Sepekan Terakhir

Laju kasus Covid-19 di Indonesia masih relatif lebih rendah.

Update kasus Covid-19 (Ilustrasi). Kenaikan kasus Covid-19 di Asia Tenggara dialami Singapura, Malaysia, Filipina, dan Indonesia. .
Foto:

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi mengatakan perkembangan kasus Covid-19 di Asia Tenggara dialami Singapura, Malaysia, Filipina, dan Indonesia. Untuk itu, Kemenkes merekomendasikan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi Covid-19.

"Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 membuat mobilitas masyarakat semakin tinggi, sehingga sangat direkomendasikan untuk segera melengkapi vaksinasi Covid-19, baik dosis primer maupun booster sesuai ketentuan," ujarnya.

Terkait hal itu, Kemenkes menerbitkan Surat Edaran (SE) tentang Kewaspadaan Terhadap Lonjakan Covid-19 bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri, khususnya yang mempunyai risiko tertular Covid-19 akibat interaksi dengan orang lain dari berbagai negara.

"Setiap orang perlu dipastikan mempunyai kekebalan yang cukup untuk melakukan perjalanan, sehingga tidak tertular dan menjadi sumber penularan selama perjalanan dan ketika kembali ke Tanah Air," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement