Sabtu 09 Dec 2023 21:30 WIB

Mutiara Baswedan Nilai Perbedaan Pilihan Pemilu Harus Disikapi Santai

Menurutnya, bersaing dalam pemilu bukan berarti menciptakan permusuhan.

Mutiara Annisa anak Anies Baswedan
Foto: Republika/ Wihdan
Mutiara Annisa anak Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri dari calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, Mutiara Baswedan, mengatakan proses berkompetisi dalam pemilihan umum (pemilu) bukan berarti menciptakan permusuhan.

Dia mencontohkan hubungan ia dengan putra dari calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, yakni Alam Ganjar, tetap santai dan tidak ada permusuhan. "Tadi ketawa bareng-bareng juga, terus tadi juga pas di ruang tunggu juga ngobrol," kata Mutiara usai mengikuti acara komunitas anak muda di Jakarta, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga

Menurutnya sebuah perbedaan pendapat atau perbedaan dukungan harus ditanggapi dengan santai. Sehingga dia pun memastikan tetap menjalin pertemanan dengan Alam Ganjar.

Saat ini, Mutiara mengaku masuk ke dalam tim kampanye Anies di bidang riset. Dia pun mengaku membantu menyiapkan materi dan bahan-bahan yang diperlukan selama masa kampanye.

"Tapi bareng-bareng dari tim, enggak khusus dari aku aja," kata Mutiara.

Menjelang kegiatan debat calon presiden, dia mengatakan Anies yang ia panggil "Abah" itu tidak melakukan persiapan khusus. "Jadi itu sih keluar kota terus, bareng sama Mamah juga, itu kesibukannya," kata dia.

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Adapun dari hasil pengundian, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement