Sabtu 09 Dec 2023 15:15 WIB

Konsumsi BBM Gasoline di Lampung 2.448 Kiloliter per Hari

Pertamina Sumbagsel memastikan pasokan energi aman jelang Nataru.

Petugas melayani pengisian BBM di SPBU 24.351.126 Jalan Pangeran Antasari, Bandar Lampung, Lampung, Selasa (19/4/2022).
Foto: ANTARA/Ardiansyah
Petugas melayani pengisian BBM di SPBU 24.351.126 Jalan Pangeran Antasari, Bandar Lampung, Lampung, Selasa (19/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- PT Pertamina melalui Subholding Commercial & Trading yaitu Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan pasokan energi di wilayah Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) termasuk Lampung aman menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Saat ini untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline, yakni pertamax series dan pertalite pada November 2023 untuk wilayah Lampung sekitar 2.448 kiloliter (kl) per hari," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangannya, di Bandarlampung, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga

Ia menyebutkan pula, untuk produk gasoil yakni pertamina dex, dexlite, dan biosolar mencapai 2.306 kl per hari. Untuk rata-rata konsumsi harian produk LPG subsidi tabung 3 kg sekitar 662 metrik ton (mt) per hari.

Nikho mengatakan merupakan komitmen Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memastikan penyaluran energi bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat tetap aman. "Karena itu, kami mulai melakukan sejumlah persiapan untuk menjamin pasokan BBM, LPG serta avtur di wilayah Sumbagsel," kata Nikho pula.

 

Sama seperti di wilayah lainnya, Pertamina akan menyiapkan Tim Satgas Natal dan Tahun Baru yang akan bertugas pada pertengahan bulan Desember 2023. "Kami akan menambah jam operasional Fuel Terminal BBM serta kami akan menambahkan SPBU siaga atau modular di jalur-jalur potensial,” kata Nikho lagi.

Selain itu, Pertamina siap bersinergi bersama aparat penegak hukum dalam rangka melakukan pengawasan dan penertiban kepada masyarakat serta pengamanan penyaluran BBM jelang natal dan tahun baru di wilayah Sumbagsel. "Sinergi ini sebagai langkah kami untuk terus menyalurkan BBM khususnya produk subsidi dengan lancar dan dapat diterima oleh masyarakat yang berhak. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membeli BBM khususnya produk subsidi sesuai dengan kebutuhan dan peruntukkannya, dan mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama mengawasi penyaluran BBM subsidi tepat sasaran," ujarnya pula.

Terkait informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan informasi, masyarakat dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement