Kamis 07 Dec 2023 02:21 WIB

Prabowo Absen Paparkan Visi Misi di MTI, Gibran tak Muncul di Diskusi TV One

Anggia menyampaikan apresiasinya kepada Cak Imin dan Mahfud yang menyempatkan hadir.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Erik Purnama Putra
Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjukan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjukan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan capres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, kembali absen dalam agenda diskusi terkait Pilpres 2024. Prabowo absen diskusi antarcapres, pun dengan Gibran sama pula. 

Prabowo batal memaparkan visi-misi tentang transportasi dalam Rakernas Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) yang sudah dijadwalkan pada Rabu (6/12/2023) siang WIB. Kegiatan tersebut digelar MTI di Ballroom Hotel Pullman, Jakarta Pusat.

Capres nomor urut satu, Anies Rasyid Baswedan hadir secara daring memaparkan visi-misi karena sedang berkampanye di Bengkulu. Pun capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, hadir secara daring karena sedang di Samarinda.

Sedangkan, Gibran tidak hadir dalam acara bertajuk 'Dialog Interaktif Cawapres Mencuri Hati Kawula Muda' yang digelar TVOne pada Rabu (6/12/2023) malam WIB. Kegiatan itu dimoderatori Raffi Ahmad dan Effendi Gazali.

 

Di sisi lain, cawapres nomor urut satu, Abdul Muhaimin Iskandar dan cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD, hadir dalam acara tersebut. Saat membuka acara, Arief Fadhil dan Dwi Anggia, menyampaikan jika Gibran berhalangan hadir.

"Yang paling penting kita harus sampaikan terlebih dahulu, undangan ini kita sampaikan kepada tiga cawapres, tapi yang mengonfirmasi untuk hadir malam hari ini adalah Gus Imin dan Pak Mahfud," kata Anggia di Jakarta.

Maka dari itu, Anggia menyampaikan apresiasinya kepada Cak Imin dan Mahfud yang menyempatkan untuk hadir. Apalagi, baik Cak Imin maupun Mahfud, sebenarnya juga sama-sama memiliki kegiatan dan agenda kampanye yang sangat sibuk.

"Apresiasi yang luar biasa untuk kedua cawapres kita," ujar Anggia.

Hal itu menjadi kali kesekian pasangan nomor dua, Prabowo-Gibran absen dalam acara-acara bertajuk Pilpres 2024. Ketidakhadiran mereka semakin jadi perhatian di tengah wacana ditiadakannya debat khusus oleh KPU.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement