Selasa 05 Dec 2023 17:02 WIB

Cyber University akan Hadirkan Kebahagiaan dan Momen Haru dalam Wisuda yang Ke-2

Wisuda ke-2 akan menjadi momen bersejarah bagi Kampus Fintech Pertama Indonesia ini.

Cyber University akan menggelar wisuda yang ke-2 bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan kuliahnya di tahun ini.
Foto: Cyber University
Cyber University akan menggelar wisuda yang ke-2 bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan kuliahnya di tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cyber University akan menggelar wisuda yang ke-2 bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan kuliahnya di tahun ini. Momen sakral bagi para lulusan ini akan berlangsung di Gedung Pewayangan Kautaman, Jalan TMII Pintu 1 No 01, Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, pada Kamis 14 Desember 2023 mendatang.

Wakil Rektor 2 Bidang Non Akademik Cyber University, Suparman Hi Lawu, mengungkapkan wisuda kali ini memiliki keunikan tersendiri. Setelah bertransformasi menjadi Universitas Siber Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Cyber University, wisuda ke-2 akan menjadi momen bersejarah bagi Kampus Fintech Pertama di Indonesia ini. Beda dengan tahun lalu yang masih dalam masa transformasi dengan menggunakan nama BRI Institute, tahun ini Cyber University tampil dengan identitas sendiri yang lebih kuat.

Baca Juga

"Para lulusan Cyber University tahun ini akan menjalani wisuda mereka. Di mana setelah itu akan menjadi alumni yang tidak lagi ada di lingkungan kampus," kata Suparman, dalam keterangan rilis, Selasa (5/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Cyber University juga akan mempersembahkan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) yang akan menghibur para wisudawan serta pendamping dan tamu undangan yang hadir. Lagu-lagu emosional seperti lagu "Bunda" dan "Ayah" akan dinyanyikan langsung oleh salah satu wisudawan, menambah kesan haru mendalam dalam acara tersebut.

 

Selain itu, Suparman menambahkan, sebagai bentuk penghargaan, pihak Cyber University akan memberikan apresiasi kepada wisudawan yang telah menunjukkan prestasi gemilang selama masa kuliah mereka. "Poin menarik lainnya adalah pemberian beasiswa untuk wisudawan terbaik dari program studi Sistem Informasi, Sistem dan Teknologi Informasi, serta Teknologi Informasi. Mereka berkesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang strata dua (S2). Hal ini untuk mendorong semangat keunggulan akademis di kalangan mahasiswa," jelasnya.

Suparman mengajak para wisudawan dan alumni untuk menjalin hubungan yang berkesinambungan. Dia mengundang semua lulusan untuk bergabung dengan Ikatan Alumni Cyber University melalui laman resmi https://alumni.cyber-univ.ac.id/.

"Hal ini diharapkan dapat memfasilitasi pertukaran informasi, diskusi antar alumni, dan transfer pengetahuan kepada adik kelas di Cyber University. Semoga dengan keterlibatan aktif alumni, Cyber University dapat terus berkembang, berkualitas, dan menjadi kampus yang unggul," ucapnya.

Wisuda bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari tantangan yang lebih besar di dunia kerja maupun wirausaha. Ia berharap, alumni Cyber University dapat menjaga nama baik almamater, terus memperkenalkan kampus kepada masyarakat, dan berkontribusi dalam pengembangan lembaga pendidikan yang telah mendidik mereka.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement