Sabtu 02 Dec 2023 11:19 WIB

Sepeda Motor Tabrak Pohon di Bandung Pengendara Tewas

Satu pengendara lainnya mengalami luka berat dan dibawa ke RS Hasan Sadikin.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Pengendara sepeda motor di Bandung tewas usai kendaraannya menabrak trotoar dan pohon di Jalan AH Nasution. Kecelakaan yang menimpa dua pengendara motor, Ajat dan rekannya Irpan Rustiana ini tepatnya terjadi di depan PT Indosco, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, pada Sabtu (2/12/2023) pagi.

Ajat meninggal dalam kecelakaan ini, sedangkan rekannya Irpan mengalami luka berat. Hasil keterangan sementara, mereka terlibat kecelakaan tunggal.

Baca Juga

Kanit Gakkum Polrestabes Bandung AKP Arif Saepul Haris mengatakan korban dan penumpang yang diboncengnya merupakan warga Cilengkrang, Kabupaten Bandung. "Ajat meninggal dunia dan Irpan luka berat. Mereka dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung," ujar dia, Sabtu (2/12/2023).

Ia mengatakan korban melaju dari arah barat menuju ke wilayah timur Kota Bandung. Namun, saat tiba di tempat kejadian perkara motornya oleng ke kiri dan menyerempet trotoar kemudian menabrak pohon dan terjatuh. "Betul (diduga kurang konsentrasi)," ucap dia.

 

Arif mengatakan peristiwa kecelakaan tunggal tersebut masih dalam penanganan unit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung. Ia mengimbau masyarakat berhati-hati saat berkendara.

"Warga Bandung agar berkendara dalam kecepatan normal, selalu berhati-hati dan waspada dalam berkendara," kata dia. Arif meminta pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas serta melengkapi surat-surat saat berkendara.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement