Jumat 01 Dec 2023 22:26 WIB

Munajat Kubro di Monas Sediakan 18 Kantong Parkir, Ini Lokasinya

Kegiatan Reuni 212 akan dilaksanakan pada Sabtu tanggal 2 Desember 2023 pukul 06.00.

Lahan parkir (ilustrasi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Lahan parkir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas dan menyediakan 18 lokasi parkir saat acara Munajat Kubro bertema "Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina" di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023).

"Kegiatan Reuni 212 akan dilaksanakan pada Sabtu tanggal 2 Desember 2023 pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai di Monas, Gambir, Kota Administrasi Jakarta Pusat," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Syafrin menyebutkan, rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional, yaitu apabila terjadi kepadatan lalu lintas pada saat pelaksanaan kegiatan.

Adapun rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan antara lain arus lalu lintas dari arah selatan (Tugu Tani) menuju ke arah barat (Tanah Abang) dialihkan menuju ke Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Perwira-Jalan Katedral-Jalan Veteran-Jalan Ir H. Juanda-Jalan Suryopranoto dan seterusnya.

Lalu, arus lalu lintas dari arah utara (Harmoni) menuju ke arah timur (Tugu Tani) dialihkan menuju ke Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan MH Thamrin-Jalan Kebon Sirih dan seterusnya.

Selain melakukan rekayasa lalu lintas, Dishub DKI Jakarta juga menyediakan 18 lokasi parkir untuk kegiatan Munajat Kubro di sekitar tempat acara. Lokasi parkir itu dengan kapasitas Satuan Ruang Parkir (SRP) sebanyak 7.525 sepeda motor dan 3.402 mobil dan 83 bus.

Syafrin mengimbau, para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, memperhatikan petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

"Kepada para pengguna kereta api jarak jauh yang akan menuju Stasiun Gambir agar dapat menyesuaikan waktu perjalanannya," ujar Syafrin.

Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 5.734 personel untuk mengamankan kegiatan Munajat Kubro bertema "Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina" di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023).

"5.734 personel untuk pengamanan 2 Desember 2023 di Monas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement