Kamis 30 Nov 2023 09:46 WIB

Mahasiswa dan Aktivis Jateng Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Pasangan Prabowo-Gibran paling berkomitmen melanjutkan program Presiden Jokowi.

Para mahasiswa dan aktivis dari sejumlah kampus di Jateng, mendukung kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran.
Foto: Republika.co.id
Para mahasiswa dan aktivis dari sejumlah kampus di Jateng, mendukung kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan aktivis Jawa Tengah (Jateng) bersatu dukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran di Pilpres 2024. Koordinator Mahasiswa dan Aktivis Jateng, Muhammad Sabiq menjelaskan, para aktivis datang dari gabungan kampus di Provinsi Jateng.

"Kami mahasiswa dari sivitas akademika lintas universitas, institut, dan perguruan tinggi seluruh Jatengmenyatukan langkah mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden-wakil presiden 2024," kata Sabiq dalam acara Deklarasi Aktivis dan Mahasiswa Jawa Tengah Dukung Prabowo-Gibran di Kota Semarang, Jateng, pada Rabu (29/11/2023).

Menurut dia, para aktivis dan mahasiswa tersebut juga menggelar orasi orasi mengampanyekan Prabowo-Gibran kepada masyarakat. Sabiq menyebut, Prabowo-Gibran pasangan yang mampu mewujudkan program prorakyat yang mulai dijalankan era Presiden Jokowi.

Dia juga menilai Prabowo-Gibran merupakan pasangan yang akan menjalankan pemerintahan Indonesia dengan asas kerakyatan dan demokrasi yang sehat. "Menjadi garda terdepan membela, mengampanyekan Prabowo-Gibran dengan ide, gagasan, program yang berlandaskan asas kerakyatan demi demokrasi Indonesia yang sehat," ucap Sabiq.

 

Dia menambahkan, Prabowo-Gibran hingga saat ini menjadi duet yang berkomitmen melanjutkan program prorakyat yang dirintis era Jokowi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya program mewakili berbagai yang akan dikuatkan pasangan Prabowo-Gibran.

Bahkan sebelum Pilpres 2024, Prabowo sudah menjalankan program prorakyat untuk masyarakat berbagai kalangan. Di antaranya, memberikan gizi kepada ibu hamil, hingga memberikan makan siang dan susu gratis kepada para siswa/siswi, ataupun membentuk satuan tugas penanganan air untuk mengatasi kekeringan.

Selain itu, Prabowo juga memperkuat sistem kesehatan di Tanah Air dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS), KIS Lansia, hingga Kartu Anak Sehat. Tidak hanya itu, Prabowo-Gibran juga akan menjalankan program yang berkaitan erat dengan kalangan muda, yakni kredit start up milenial.

Karena itu, Sabiq yakin gelombang dukungan yang berasal dari aktivis, mahasiswa dan masyarakat Jateng bisa membantu memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dalam satu putaran. "Kami ikut bergerak, bersinergi, selaras untuk memenangkan satu putaran Pilpres 2024 dengan cara santun dengan mengutamakan persatuan," ucap Sabiq.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement