Jumat 24 Nov 2023 14:24 WIB

Belum Kembali Bekerja, Dokter Qory Masih di Rumah Aman

Polres Bogor juga memberikan fasilitas bagi anak-anak dokter Qory yang bersekolah.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Friska Yolandha
Dokter Qory Ulfiyah Ramayanti (37 tahun) yang dilaporkan hilang sejak Senin (13/11/2023) akhirnya ditemukan. Saat ini, Dokter Qory tengah melaporkan suaminya atas dugaan KDRT di Polres Bogor, Jumat (17/11/2023).
Foto: Dok Polres Bogor
Dokter Qory Ulfiyah Ramayanti (37 tahun) yang dilaporkan hilang sejak Senin (13/11/2023) akhirnya ditemukan. Saat ini, Dokter Qory tengah melaporkan suaminya atas dugaan KDRT di Polres Bogor, Jumat (17/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Bogor, Dokter Qory Ulfiyah Ramayanti (37 tahun), belum kembali bekerja. Saat ini, ia belum kembali ke rumahnya dan masih mengungsi di Rumah Aman yang disediakan Polres Bogor.

“(Dokter Qory) belum (bekerja lagi), masih tahap pemulihan,” kata Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, kepada awak media, Jumat (24/11/2023).

Baca Juga

Saat ini, kata dia, Dokter Qory berada di Rumah Aman setelah berhari-hari tinggal di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor. Ia memastikan, kondisi korban KDRT ini dalam keadaan aman.

Di samping itu, Rio mengatakan, Polres Bogor juga bekerja sama dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bogor. Di mana P2TP2A mendampingi Dokter Qory di sisi psikologisnya.

 

“Insya Allah beliau berangsur pulih. Beliau bebas (mengungsi di Rumah Aman) sampai kapanpun beliau mau. Kita akan dampingi dan kita bekerja sama dengan dinas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor,” ujarnya.

Tak hanya Dokter Qory, sambung Rio, tiga anak laki-lakinya juga ikut ke Rumah Aman. Bahkan, Polres Bogor juga memfasilitasi anak-anak Dokter Qory untuk mengantarnya ke sekolah.

“(Anak-anaknya) ikut semua. Sementara kita fasilitasi, untuk yang sekolah kita berikan transportasi, kemudian untuk yang tidak sekolah dampingi ibunya di rumah aman tersebut,” jelas Rio.

Sebelumnya, diberitakan setelah menemukan Dokter Qory Ulfiyah Ramayanti (37 tahun), Polres Bogor juga menemukan dua alat bukti bahwa terjadi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan sang suami, Willy Sulistio (39). Polres Bogor pun menetapkan Willy sebagai tersangka.

Dokter Qory dilaporkan pergi meninggalkan rumahnya sejak Senin (13/11/2023) usai bertengkar dengan suaminya. Hilangnya Dokter Qory viral di media sosial, lantaran sang suami membuat cuitan di akun X (Twitter) Qory.

“Twitter X please do your magic ???? Saya suami dari dr Qory, istri saya pergi meninggalkan rumah pada 13-11-2023 sekitar jam 09.30, penyebabnya setelah bertengkar dengan saya pagi itu. Info lain: istri saya nggak punya kerabat dan teman dekat, tapi semua teman kerja di klinik atau rumah sakit sudah dihubungi,” tulis cuitan tersebut.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement