Ahad 19 Nov 2023 01:40 WIB

Rangkul Warga Bandung Barat, KawanJuang GP Ajak Cek Kesehatan Gratis

Warga mendapatkan pelayanan dan fasilitas cek kesehatan.

Cek kesehatan gratis kepada masyarakat Bandung Barat, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
Cek kesehatan gratis kepada masyarakat Bandung Barat, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BANDUNG BARAT – Kelompok relawan KawanJuangGP mendorong kesadaran akan kesehatan kepada masyarakat Bandung Barat, Jawa Barat.

Warga mendapatkan pelayanan dan fasilitas cek kesehatan berupa cek tekanan darah, gula darah, berat badan, rekomensi obat-obatan serta konsultasi pola hidup Sehat. KawanJuangGP juga turut mengundang dokter dan nakes dalam kegiatan berbagi ini.

Baca Juga

"Kami bangga dapat menjadi bagian dari upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. Kegiatan ini mencerminkan semangat solidaritas dan kepedulian KawanJuangGP terhadap kebutuhan kesehatan masyarakat di Kabupaten Bandung Barat," ucap Beni Kurniadi selaku Ketua Koordinator KawanJuangGP, Sabtu (18/12/2023). 

Beni juga menambahkan bahwa acara ini merupakan rangkaian untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

 

Salah satu warga yang merasakan dampak positif dari kegiatan ini, Surya Wijaya, berbagi pengalamannya. "Terima kasih KawanJuangGP atas inisiatif luar biasa ini. Pelayanan kesehatan gratis sangat membantu kami yang sulit mengakses layanan medis. Semoga kebaikan ini dapat terus dilanjutkan untuk kebaikan bersama," kata Surya.

 

Kegiatan Cek Kesehatan Gratis KawanJuangGP melibatkan tim medis berpengalaman dan peralatan medis modern. 

Ini bukan kali pertama kelompok serupa menggelar aksi serupa. Sebelumnya, mereka mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga di daerah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Koordinator KawanJuang GP wilayah Jakarta Febriska Indina, mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan gratis tersebut rutin digelar setiap pekan sejak Juni lalu.

"Pada pekan ini, pemeriksaan dilakukan di Jakarta yaitu di wilayah Kecamatan Cilandak, Cipayung, dan Ciracas. Di Tangerang Selatan, pemeriksaan dilakukan di kecamatan Cipondoh," kata Febriska, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement