Kamis 16 Nov 2023 17:17 WIB

Nostalgia Kosannya di Yogyakarta, Ganjar Silaturahami dengan Pemilik Rumah

Kedatangan Ganjar juga menyita perhatian masyarakat sekitar.

Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo bernostalgia dengan kosannya saat masih SMA di Kelurahan Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Prov. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (16/11/2023).
Foto: Dok. Web
Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo bernostalgia dengan kosannya saat masih SMA di Kelurahan Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Prov. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (16/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo bernostalgia dengan kosannya saat masih SMA di Kelurahan Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Prov. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (16/11/2023). 

Sembari jalan sehat, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu melihat langsung kondisi kosannya saat ini. Mulai dari tempat cuci baju hingga kamar tidurnya. 

Baca Juga

Ganjar mengaku senang bisa kembali melihat kosannya. Mantan anggota DPR ini menyebutkan kosannya itu telah meninggalkan jejak kenangan perjuangan bersama dua saudaranya saat itu.

"Ini kosnya, sekarang kamarnya sudah ditempati orang. Dulu saya tempati bersama dua saudara saya. Dulu kalau mau sekolah jalan kaki karena tidak punya motor," ucapnya. 

 

Pemilik kos, Tatak mengatakan bahwa Ganjar itu hidup dengan penuh kesederhanaan dengan dua saudara yang lain. "Dulu kalau mau makan, Pak Ganjar masak sendiri dengan saudaranya. Orangnya baik dan pendiam," tuturnya. 

Kosan Ganjar kini telah dihuni oleh pasangan suami istri, Deni dan Puput. Mereka yang berasal dari Sukoharjo mengaku kaget sekaligus terharu bisa kedatangan Ganjar. 

"Iya saya tidak menyangka kalau kos ini dulu kosnya Pak Ganjar. Saya rasanya senang sekali bisa kos bekas Pak Ganjar," imbuh Puput. 

Ia telah menghuni kos berukuran sekitar 2x3 meter itu sejak dua tahun lalu. Puput menilai Ganjar sebagai figur yang baik dan cerdas. Ia juga mendoakan Ganjar jadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. "Pak Ganjar orangnya baik, ramah dan ganteng. Semoga bisa jadi presiden," tuturnya. 

Selain itu, kedatangan Ganjar juga menyita perhatian masyarakat sekitar. Masyarakat bersalaman, menyapa hingga berswafoto dengan Ganjar. Ia pun melayani dengan ramah karena masih ingat satu per satu nama mereka.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement