Rabu 15 Nov 2023 23:57 WIB

Pengaspalan Jalan Banjarsari-Nambo Ciamis Diminta Selesai Tepat Waktu

Dinas PUPR Kabupaten Ciamis diminta untuk mengawasi pelaksanaan proyek tersebut

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meninjau progres pekerjaan proyek pengaspalan Jalan Banjarsari-Nambo, Rabu (15/11/2023) siang. Proyek pengaspalan jalan sepanjang 5,5 kilometer itu diharapkan dapat selesai tepat waktu. 

Herdiat mengatakan, pihaknya telah meminta pihak rekanan untuk dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan standar, berkualitas, dan tepat waktu. Proyek pengaspalan jalan itu disebut harus sesuai dengan perencanaan pelaksanaan kegiatan.

"Harus sesuai waktu dan dengan kualitas yang baik, sesuai dengan spek yang ada. Jangan sampai nanti tidak kuat, penting untuk dapat dikerjakan dengan baik dan akuntabel," kata dia, Rabu.

Selain itu, Herdiat juga meminta agar tim pengawas bersama Dinas PUPR Kabupaten Ciamis untuk mengawasi pelaksanaan proyek tersebut. Dengan begitu, pembangunan jalan tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat dengan waktu yang lama.

"Tolong bisa diperhatikan agar jalan bisa digunakan lebih lama dan lebih baik oleh masyarakat. Tim pengawas juga saya minta untuk mengawasi betul hasil pekerjaan. Cek k dan jangan terima hasil pekerjaan kalau tidak sesuai dengan standar," kata dia. 

Ia menyebutkan, pembangunan infrastruktur menjadi satu hal yang penting. Terlebih jalan tersebut merupakan akses vital untuk menunjang pertumbuhan ekonomi maupun akses pendidikan masyarakat.

Karena itu, Herdiat berharap nantinya setelah selesai jalan tersebut digunakan sebagaimana peruntukannya. Ia juga mengingatkan agar kendaraan berat tidak melintas jalan itu, sehingga jalan tetap kuat dan bertahan lama.

Proyek pengaspalan Jalan Banjarsari-Nambo diketahui menggunakan anggaran sebesar Rp 15 miliar melalui dana Inpres bersumber dari APBN. Proyek itu ditargetkan selesai pada 2024 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement