Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Fore Coffee Buka Gerai Internasional Pertama di Singapura

Fore Coffee akan terus kembangkan bisnisnya.

Rep: Santi Sopia
Fore Coffee ekspansi bisnis ke Singapura
dok Fore Coffee Fore Coffee ekspansi bisnis ke Singapura

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA - Fore Coffee, brand startup kopi lokal Indonesia terkemuka, secara resmi membuka gerai internasional perdana di Singapura akhir pekan lalu (09/11), tepatnya di Bugis Junction, L1 unit #01-14/14A 200. Gerai ini menjadi simbolisasi pencapaian bersejarah bagi Fore Coffee, sebagai brand dengan komitmen untuk jadi pelopor dan pemimpin kelezatan kultur kopi Indonesia ke panggung global.

Sponsored
Sponsored Ads

Ekspansi bisnis next level dari Fore Coffee pun sudah dimulai. Gerai ini beroperasi setiap hari mulai jam 07:00 - 22:00 SGT.

Vico Lomar, Co-Founder & CEO, Fore Coffee, menyoroti peran penting kehadiran gerai internasional perdana Fore Coffee sebagai wadah untuk merayakan keanekaragaman sembari mengenalkan kultur kopi Indonesia kepada penggemar kopi di Singapura. Gerai perdana Fore Coffee mengemban misi untuk tidak hanya menyajikan rangkaian suguhan menu kopi unggulan Fore Coffee yang dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Scroll untuk membaca

“Tetapi juga memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang kopi dan budaya Indonesia,” kata Vico, dikutip Sabtu (11/11/2023).

Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia)menegaskan kembali pentingnya promosi produk lokal untuk mendorong popularitas pariwisata Indonesia. Dia bangga bisa jadi saksi pembukaan gerai Fore Coffee perdana di luar Indonesia. 

“Ini benar-benar sebuah momen istimewa dan tak terlupakan. Fore Coffee berkomitmen untuk membawa kopi terbaik Indonesia ke seluruh dunia karena kita membutuhkan lebih banyak ekspor untuk biji kopi kita,” kata Sandiaga. 

Indonesia disebut memiliki potensi untuk memperkuat reputasi global akan hasil biji kopi yang tentunya bersaing dengan biji kopi asal Brasil dan Vietnam. Sandiaga berharap bisa mulai mengoptimalkan gerai ini untuk mengedukasi dan memperkenalkan masyarakat Singapura dengan budaya kopi Indonesia yang kaya dan indah. “Selamat kepada Fore Coffee. Mari perkenalkan kopi terbaik Indonesia dan budaya kopi kepada dunia,” kata dia.

Sebagai tanda perkenalan dengan masyarakat Singapura, Fore Coffee menghadirkan jajaran minuman unggulan yang telah jadi favorit di kalangan penikmat kopi di Indonesia, seperti Gula Aren Latte, Pandan Oat Latte, dan Butterscotch Sea Salt Latte, yang dibanderol mulai dari SGD 4,50. Menu-menu unggulan ini diramu ulang dengan fresh twist karena telah disesuaikan dengan preferensi rasa dari masyarakat Singapura melalui serangkaian FGD (Flavor Group Discussion) yang turut jadikan nutri-grade level sebagai pedoman pembuatan resep, sehingga citarasa pun bukan saja semakin nikmat tapi juga mindful.

Dibangun dari 430kg gelas plastik bekas Fore yang didaur ulang, gerai ini juga secara aktif mempromosikan budaya kopi Indonesia melalui pojok edukasi khusus dan infusi budaya kopi Indonesia yang kaya. Untuk lebih memanjakan para pelanggannya, Fore Coffee juga menawarkan promosi spesial khusus untuk pengguna pertama aplikasi Fore Coffee di Singapura. Harga khusus SGD 2,99 tersedia untuk pembelian cangkir pertama.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>