Selasa 07 Nov 2023 23:31 WIB

Tekan Pengangguran, Pemkot Tangerang Bantu Warga Interview dengan Perusahaan

Disnaker Tangerang fasilitasi interview calon tenaga kerja ke Saudi.

Perusahaan Saudi mewawancara warga Indonesia yang akan menjadi pekerja migran
Foto: Antara
Perusahaan Saudi mewawancara warga Indonesia yang akan menjadi pekerja migran

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Banten, memfasilitasi PT Avida Aviaduta untuk melaksanakan walk-in interview bagi 50 calon tenaga kerja yang akan bekerja di Arab Saudi.

Kepala Bidang Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Sony Maulana di Tangerang, Kamis, mengatakan perusahaan tersebut sudah terdaftar dan memiliki izin untuk melakukan perekrutan pegawai migran.

Baca Juga

"Kami selalu memberikan ruang untuk berkontribusi terhadap penempatan tenaga kerja untuk warga Kota Tangerang," kata Sony Maulana.

Disnaker juga memfasilitasi sejumlah perusahaan yang ingin melakukan walk-in interview untuk bekerja di dalam negeri dan luar negeri.

 

Perusahaan yang ingin melakukan walk-in interview di Gedung Disnaker khususnya dalam perekrutan pegawai migran, kata dia, harus memiliki surat izin yang masih berlaku.

Jika masyarakat Kota Tangerang ingin mencoba kesempatan bekerja di luar negeri, lanjutnya,  dapat melihat informasi melalui laman Instagram Disnaker di @dinaker_kotatangerang.

Dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 89 tahun 2019, kata dia, disebutkan Bidang Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker memiliki fungsi untuk memberikan informasi dan penyebarluasan informasi tenaga kerja.

Masyarakat juga dapat mengecek perusahaan melalui aplikasi Jendela PMI (Pekerja Migran Indonesia) dan informasi tentang kesempatan kerja juga dapat dilihat melalui Instagram Disnaker Kota Tangerang

"Tentu bagi para pekerja migran, mereka ini pahlawan devisa negara. Jadi jika ingin bekerja di luar negeri, jangan patah semangat. Kami tentu berharap dengan berbagai program Disnaker yang ada, dapat terus menekan angka pengangguran di Kota Tangerang," ujarnya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement