Jumat 03 Nov 2023 16:41 WIB

RK dan Khofifah Gabung TKN Prabowo-Gibran? Ini Jawaban Gerindra

Politikus Gerindra Sufmi Dasco sebut menunggu saja pengumuman soal RK dan Khofifah.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
GubernurJawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Politikus Gerindra Sufmi Dasco sebut menunggu saja pengumuman soal RK dan Khofifah.
Foto: Antara/Novrian Arbi
GubernurJawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Politikus Gerindra Sufmi Dasco sebut menunggu saja pengumuman soal RK dan Khofifah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koalisi Indonesia Maju yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mengumumkan struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) pada Kamis pekan depan. Diketahui, TKN akan diketuai oleh mantan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani.

"Jadi memang mungkin ada kekeliruan sedikit bahwa memang akan diumumkan rencananya hari Kamis, tapi bukan Kamis ini," ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Baca Juga

Ia menjelaskan, koalisinya masih mengkonsolidasikan sejumlah nama untuk masuk ke TKN Prabowo-Gibran. Tim tersebut nantinya akan diisi dari unsur partai politik, profesional, hingga para relawan.

"Yang ingin berpartisipasi dalam pemenangan pilpres, tentunya kita harus mengakomodir kemudian menempatkan orang pada posisi yang tepat," ujar Dasco.

Ia sendiri belum dapat memastikan bergabungnya nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ridwan Kamil dalam struktur TKN Prabowo-Gibran. Dasco hanya mengatakan, agar semua pihak menunggu tanggal mainnya.

"Kalau dibicarakan di internal, (nama Khofifah dan Ridwan Kamil) tentunya sudah dibicarakan, tapi kalau kemudian menyangkut apakah masuk atau nggak? tunggu tanggal mainnya aja," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Sebelumnya, Prabowo resmi tampil pertama kali bersama Gibran yang dipilihnya menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres). Dalam kesempatan tersebut, ia juga memperkenalkan Wakil Menteri BUMN Roslan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

"Yang saya hormati, Bapak Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju," ujar Prabowo dalam pidatonya di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Tak lupa ia menyampaikan terima kasihnya kepada partai politik pengusung, relawan, dan pendukungnya yang akan mengantarkannya menghadapi Pilpres 2024. Ia pun meminta doa dan restu untuk mendapatkan mandat rakyat demi memimpin Indonesia pada periode 2024-2029.

"Saya ingin di sini menyampaikan tekad kami bersama dengan saudara-saudara untuk maju, minta mandat dari rakyat Indonesia," ujar Prabowo.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement