Selasa 31 Oct 2023 17:48 WIB

Cyber University Mendunia Tampil dalam Guest Lecture di California Polytechnics

Dalam Guest Lecture, Rektor Cyber University paparkan penggunaan graphene

Universitas Siber Indonesia atau yang dikenal sebagai Cyber University semakin melebarkan sayapnya di kancah Internasional dengan diundangnya Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono, pada program Guest Lectures di Kampus California Polytechnics, Amerika Serikat.
Foto: dok Cyber University
Universitas Siber Indonesia atau yang dikenal sebagai Cyber University semakin melebarkan sayapnya di kancah Internasional dengan diundangnya Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono, pada program Guest Lectures di Kampus California Polytechnics, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Universitas Siber Indonesia atau yang dikenal sebagai Cyber University semakin melebarkan sayapnya di kancah Internasional dengan diundangnya Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono, pada program Guest Lectures di Kampus California Polytechnics, Amerika Serikat.

Undangan tersebut merupakan apresiasi Internasional terhadap program dan dosen Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute ini. Sebagai kampus yang menerapkan sistem pembelajaran Company Learning Program (CLP), Cyber University menyiapkan lulusan yang bukan saja siap kerja tetapi bisa langsung berkontribusi di dunia industri sesuai profil lulusan mahasiswanya.

Dalam Guest Lecture ini, Gunawan akan memaparkan presentasi teknikal dan inovasi penggunaan material Graphene untuk sumber cahaya Light Emitting Diode (LED) dan laser untuk layar tampilan (Screen Display) dan juga aplikasi kesehatan, lingkungan dan keamanan.

Guest Lecture akan diadakan secara online pada Jumat (27/10) pukul 02.00 waktu California atau pukul 04.00 WIB dengan peserta mahasiswa sarjana dan pasca sarjana serta dosen program studi Teknik Elektro dan Komputer, California Polytechnics, Amerika Serikat.

 

"Hal ini menguatkan kami bahwa Cyber University sebagai Kampus Fintech Pertama di Indonesia menjadi kampus yang berkualitas. Mulai dari dosen-dosennya, mahasiswa serta kurikulum dan program yang diterapkan," kata Gunawan, dalam keterangan tertulis, Jumat (27/10).

California sendiri merupakan negara bagian Amerika Serikat yang memiliki Perusahaan Fortune 1000 terbanyak di negara Paman Sam itu yang meliputi industri ruang angkasa, keamanan, lingkungan, kesehatan dan lain sebagainya. California juga terkenal dangan Silicon Valley, dimana banyak perusahaan teknologi tinggi (hi-tech) tumbuh dan berkembang di wilayah tersebut.

"Dengan koneksi industri-industri maju tersebut, California Polytechnics yang berlokasi di San Luis Obispo di sepanjang Pantai California memiliki keunggulan dalam mendorong penelitian dan kompetensi luaran yang langsung diserap oleh industri. Ini akan menjadi hal bagus untuk Cyber University dalam berkolaborasi," jelasnya.

Cyber University sebagai mitra internasional California Polytechnics akan terus menjalin kerja sama mancanegara ini untuk peningkatan mutu perguruan tinggi dan mencapai target sasaran indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi dengan melaksanakan pertukaran mahasiswa dan dosen, memberikan pengalaman dosen-dosen diluar kampus dalam bidang pengajaran dan penelitian.

Prof Jane Zhang sebagai koordinator Pasca Sarjana, California Polytechnics sangat apresiasi dengan keterlibatan Cyber University dalam program Guest Lectures ini dan berharap kerja sama yang sudah dilakukan dapat memberikan dampak positif dan meluas terhadap mahasiswa dan dosen-dosen di institusi pendidikan kedua negara ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement