Senin 30 Oct 2023 12:10 WIB

Ambulans Bawa Pasien Melahirkan Terjun ke Sungai di Pidie Aceh

Mobil ambulans terperosok dan masuk ke sungai karena jalanan licin.

Ambulans (ilustrasi). Sebuah ambulans terjun ke sungai saat membawa ibu hendak melahirkan.
Foto: Pertamina
Ambulans (ilustrasi). Sebuah ambulans terjun ke sungai saat membawa ibu hendak melahirkan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Sebuah mobil ambulans terjun ke sungai di Kabupaten Pidie, Aceh, sedalam 30 meter saat membawa pasien yang hendak melahirkan beserta empat penumpang lainnya. Saat itu kondisi cuaca hujan dan jalanan licin.

“Laka lantas tunggal itu terjadi Ahad malam (29/10) pukul 20.00 WIB di Jalan Beureunuen- Geumpang KM 65 Dusun Jambo Mie Gampong Mane, Kecamatan Mane,” kata Kapolsek Mane Ipda Iwan Temas, di Pidie, Senin (30/10/2023).

Baca Juga

Ipda Iwan mengatakan, ambulans tersebut membawa pasien rujukan dari Puskesmas Geumpang menuju RSU Chik di Tiro Sigli. Nahasnya, saat di TKP, cuaca hujan gerimis dan jalanan licin.

Tiba-tiba, ambulans yang di bawa Fitrah Permana Putra (27) itu hilang kendali hingga menabrak tiang listrik, dan terjun ke sungai sedalam 30 meter beserta empat penumpang di dalamnya.

“Mobil setelah terjatuh ke sungai posisinya seperti mobil pada umumnya, yakni ban mobil tetap di bawah (tidak terbalik),” ujarnya.

Ia menyampaikan, semua penumpang ambulans itu selamat, yakni pasien hamil Husnadia Purdani (22) beserta suaminya Fajri (31), ibu pasien Yusniar (42), serta Marzaleni (40).

Saat ini seluruh penumpang selamat dan sudah di evakuasi ke Puskesmas Tangse, sedangkan pasien Husnadia telah dirujuk ke RSU TCD Sigli.

“Untuk ambulans juga sudah dievakuasi dari sungai, mengingat jika telat ditangani mobil akan terseret arus air, karena cuaca hujan deras dan kini diamankan di Mapolsek Mane,” kata Ipda Iwan Temas.

Muhammad 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement