Sabtu 28 Oct 2023 21:44 WIB

Warga Tasikmalaya dan Relawan Ganjar Muda Bersama Dirikan Lampu PJU

Mereka bergotong royong mendirikan tiang penerangan jalan.

Ganjar Muda Padjajaran membangun fasilitas penerangan jalan umum (PJU) yang berada di Kelurahan Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
Ganjar Muda Padjajaran membangun fasilitas penerangan jalan umum (PJU) yang berada di Kelurahan Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kelompok relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Muda Padjajaran kembali melakukan aksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas dengan membangun sejumlah fasilitas umum di sejumlah daerah Indonesia.

Terbaru, Ganjar Muda Padjajaran membangun fasilitas penerangan jalan umum (PJU) yang berada di Kelurahan Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga

Acara dengan tema "GMP Berbagi Penerangan Lampu PJU dan Pengairan" itu agar lingkungan masyarakat sekitar lebih nyaman untuk dilalui.

Koordinator Wilayah GMP Rendra Wibawa Setiawan mengatakan, pihaknya melakukan pemasangan JPU itu karena memang di desa tersebut infrastuktur penerangan masih minim.

 

Sehingga ketika malam sepanjang jalan itu sangat gelap untuk dilalui. "Kami langsung membangun fasilitas penerangan di desa tersebut. Karena, infrastruktur penerangan lampu kurang di daerah ini," ungkap dia, seperti dinukil pada Sabtu (28/10/2023).

Menurut dia, kegiatan tersebut sebagai bentuk nyata yang dilakukan oleh loyalis Ganjar Pranowo itu. 

Dalam kegiatan tersebut, relawan GMP melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat sekitar. Ratusan warga menghadiri kegiatan itu. Mereka bergotong royong mendirikan tiang penerangan jalan.

"Kami melakukan kerja bakti pengelasan tiang lampu jalan. Lalu pemasangan lampu penerangan jalan titik ke arah pemakaman umum," ujar dia.

Tidak hanya PJU, mereka juga memberikan mesin pompa air dan tandon air kepada warga sekitar guna memenuhi kebutuhan air bersih.

Rendara mengatakan tandon air sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar karena mereka sangat membutuhkan untuk menampung air bersih, terlebih saat ini sedang musim kemarau. "Sebagian warga membutuhkan sumber air bersih warga karena musim kemarau," tuturnya

Selain itu, GMP memperkenalkan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo kepada sekitar. Dia mengatakan Calon Presiden itu selalu hadir di tengah-tengah kebutuhan masyarakat melalui relawannya.

Cito Pramudia, salah satu warga sekitar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh GMP karena sudah memberikan sejumlah bantuan di desanya itu.

Sebelumnya, GMP telah memberikan bantuan pipanisasi untuk kebutuhan pengairan lahan pertanian di Desa Sukamerang. 

Adapun panjang pipa yang diberikan sepanjang 300 meter yang dapat berguna untuk mengairi lahan sawah serta kebun di saat musim kemarau melanda ini.

Sebelumnya, Jaringan GMP menggandeng pelaku industri seni dan budaya untuk melestarikan wayang golek sebagai salah satu kesenian khas Jawa Barat.

Kolaborasi itu dalam bentuk kegiatan Pagelaran Wayang Golek serta Penyerahan Lukisan Ganjar Pranowo di Padepokan Giri Harja, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Ini merupakan kegiatan kolaborasi antara kami (GMP) dengan Padepokan Giri Harja. Kami sadar betul bahwa kondisi seni tradisional khususnya di Jawa Barat makin tergerus di tengah modernisasi. Kami hadir di sini berupaya untuk terus melestarikan kesenian khususnya Wayang Golek," katanya, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement