Rabu 25 Oct 2023 22:18 WIB

Jamaah Ning Nusantara Ganjar Rangkul Warga Banten

Jamaah Ning NU pun fokus pada peningkatan dukungan.

Jamaah Muhibbin Ning Atiqoh Ganjar Nusantara (Jamaah Ning NU) Provinsi Banten menggelar konsolidasi dan deklarasi di Hotel Le Dian, Kota Serang.
Foto: Dok. Web
Jamaah Muhibbin Ning Atiqoh Ganjar Nusantara (Jamaah Ning NU) Provinsi Banten menggelar konsolidasi dan deklarasi di Hotel Le Dian, Kota Serang.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Jamaah Muhibbin Ning Atiqoh Ganjar Nusantara (Jamaah Ning NU) Provinsi Banten menggelar konsolidasi dan deklarasi di Hotel Le Dian, Kota Serang. Kegiatan tersebut sengaja digelar untuk memperkuat dukungan ke Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam kompetisi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

Jamaah Ning NU pun fokus pada peningkatan dukungan dari kalangan perempuan. Total ada lebih dari 20 tokoh utama turut hadir dalam acara itu, termasuk KH. Hamdan Suhaemi, Koordinator JAGA NU Wilayah Banten, dan KH. Jaelani dari sukarelawan JAGA NU Banten.

Baca Juga

Mereka bersama dengan 18 Koordinator Kota/Kabupaten dari Jamaah Ning NU Banten, menyatakan komitmen dan keyakinan dalam mendukung Ganjar dalam perjalanan politik ini.

"Kita harus mengingat akar budaya ulama yang sangat kuat dalam keluarga Ganjar, terutama melalui Ibu Atiqoh yang merupakan keturunan ulama besar Jawa Tengah. Dukungan kita adalah dukungan untuk kebaikan dan kebenaranm," ujar KH Jaelani seperti dinukil pada Rabu (25/10/2023). 

 

Sementara Eva SF selaku Koordinator Jamaah Ning NU Provinsi Banten menyebut perjuangan mereka bukan sekadar perjuangan politik.

"Melainkan sebuah perjuangan yang berakar pada keyakinan dan kebenaran. Kami telah membulatkan tekad untuk menggalang dukungan bagi Ganjar-Mahfud sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2024," kata dia.

KH. Hamdan Suhaemi menambahkan bahwa dukungan kami untuk Ganjar-Mahfud juga dikuatkan karena mereka berdua adalah simbol akar budaya bangsawan Nusantara dan kultural keagamaan yang patut diperjuangkan sebagai pemimpin negara.

"Silsilah keluarga Ganjar terbukti mencapai raja-raja Mataram, Sunan Gunung Jati, dan Sunan Kali Jaga," ujar dia.

Dalam upaya memperkuat dukungan ini, para peserta sepakat bahwa perempuan di komunitas mereka akan menjadi pendorong utama dalam menggerakkan dukungan bagi Ganjar-Majfud di Banten. 

Perempuan memiliki peran penting, militansi, dan kemampuan untuk memperkuat suara dukungan ini di masyarakat, terutama dalam lingkungan berbasis Islam.

Acara mencapai puncaknya dengan Ikrar Dukungan Ganjar-Mahfud MD yang didengungkan oleh Jamaah Ning NU, mempertegas komitmen mereka dalam mendukung Ganjar-Mahfud MD sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024.

Kegiatan Konsolidasi dan Deklarasi Jamaah Muhibbin Ning Atiqoh Ganjar Nusantara itu juga mendapatkan respon positif dari kalangan perempuan sebagai wadah penyampaian pendapat serta dukunhan memenangkan Ganjar-Mahfud dari konstituen perempuan.

 

sumber : Youtube
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement