Selasa 24 Oct 2023 14:20 WIB

Hujan Mulai Tiba, BMKG: Jabodetabek Bagian Selatan Sudah Masuk Masa Transisi Musim

DKI Jakarta dan Jabodetabek pada umumnya akan masuk mulai di bulan November.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi hujan
Foto:

Dia menyatakan, BMKG secara terus-menerus memonitor dinamika atmosfer terbaru. Prediksi tersebut akan terus dipantau dan diperbahraui dengan prediksi cuaca harian Jabodetabek tiga sampai 10 hari ke depan berdasarkan analisis dan data terbaru.

“Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar selau mengikuti dan update terkini infoCuaca BMKG melalui berbagai media, dan kanal informasi resmi BMKG,” kata dia.

Sebelumnya, BMKG memprakirakan 10 persen wilayah Indonesia mulai memasuki musim hujan pada akhir Oktober 2023. Dilansir dari laman resmi BMKG di Jakarta, Selasa (23/10/2023), curah hujan pada Dasarian II Oktober 2023 umumnya berada pada kriteria rendah dan menengah (0-150 mm/dasarian).

Wilayah yang sedang mengalami musim hujan, meliputi sebagian besar Aceh, Sumatra Utara, sebagian besar Riau, sebagian besar Sumatra Barat, Bengkulu, sebagian kecil Kalimantan Barat, sebagian kecil Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah bagian tengah, sebagian kecil Maluku, sebagian Papua Barat, dan sebagian kecil Papua bagian utara.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement