Senin 23 Oct 2023 23:02 WIB

Pajero Pecah Ban Hingga Terguling di Tol Pekanbaru-Dumai

Peristiwa tersebut juga sempat viral di media sosial.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi kecelakaan
Foto: IST
Ilustrasi kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, DUMAI -- Mobil Pajero Sport bernomor polisi BM 1231 DA mengalami kecelakaan tunggal di ruas Tol Pekanbaru-Dumai, Riau, KM 41+800 jalur A. Sebanyak empat penumpang, termasuk sopir hanya mengalami luka ringan.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Dwi Nur Setiawan menjelaskan laka tunggal tersebut terjadi pada Ahad (23/10/2023) siang sekitar pukul 13.30 WIB. "Kendaraan tersebut mengalami laka tunggal dan sempat menabrak pembatas jalan," kata Dwi.

Baca Juga

 

Dwi menjelaskan hasil olah tempat kejadian, mobil Pajero diketahui dalam perjalanan dari Dumai tujuan ke Pekanbaru. Sesampainya di lokasi, tiba-tiba ban mobil bagian belakang kanan pecah sehingga langsung menabrak pembatas jalan, lalu terguling ke arah jalur cepat.

 

"Untuk seluruh penumpang beserta sopir mengalami luka ringan, sedangkan mobil pajero mengalami kerusakan pada bagian kap dan atap depannya," ujar Dwi.

 

Peristiwa tersebut juga sempat viral di media sosial. Tampak dalam video yang beredar beberapa orang terlihat mengevakuasi korban dari dalam mobil.

Branch Manager Ruas Tol Pekanbaru-Dumai PT Hutama Karya (Persero) Jarot Seno Wibawa menambahkan, akibat kecelakaan ini tidak terdapat korban jiwa dan tidak berdampak pada arus lalu lintas jalan tol.

 

"Setelah kejadian, Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Pekanbaru-Dumai langsung bertindak melibatkan kepolisian daerah setempat dan lokasi kejadian telah kembali normal," ujar Jarot.  

 

Ia mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol seperti berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam. Kemudian, sebelum berangkat dapat mengecek kondisi kendaraan, memastikan berkendara dalam kondisi prima, dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement