Sabtu 21 Oct 2023 22:07 WIB

Demokrat Tegaskan SBY tak Bertemu Gibran Malam Ini

Posisi SBY saat ini tidak berada di Cikeas maupun di Jakarta.

Tangkapan layar Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Youtube/PartaiDemokrat
Tangkapan layar Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beredar kabar bahwa Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketum Agus Harimurthi Yudhoyono dan akan bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka malam ini. Namun politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon melalui akun Twitter-nya membantah kabar tersebut 

Menurut Jansen, SBY saat  ini sedang berada di luar kota.  "Krn berita ini sudah nyebar kesana-kemari, biar tidak simpang siur, saya jawab: Pak SBY sedang diluar kota. Sudah 3 hari. Saya sendiri kebetulan sdg dampingi beliau. Jadi tidak benar akan ada pertemuan malam ini. Krn pak SBY sendiri tidak ada di Cikeas dan Jakarta," ujarnya lewat Twitter, Sabtu (21/10/2023). 

Baca Juga

Di antara partai besar yang berada di Koalisi Indonesia Maju (KIM) tinggal Demokrat yang belum ditemui oleh Gibran Rakabuming Raka. Gibran disebut-sebut bakal menjadi cawapres Prabowo Subianto. Gibran telah bertemu dengan Golkar, PAN, dan PBB.

Demokrat sebelumnya cenderung mengajukan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai cawapres Prabowo. Meski demikian, partai yang dipimpin oleh Agus Harimurthi Yudhoyono tetap menyerahkan kewenangan itu ke Prabowo. 

 

Sementara itu, sejumlah politikus Partai Demokrat ketika diminta konfirmasi soal dukunganya terhadap Gibran pada Sabtu (21/10/2023) belum mau menjawab.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement