Kamis 12 Oct 2023 09:34 WIB

Gantikan Luhut, Erick Thohir Siap Jalankan Amanah Jokowi 

Meski amanah ini berat, tapi Erick akan melakukan sebaik-baiknya.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Ketua PSSI Erick Thohir menyaksikan latihan timnas jelang pertandingan Leg Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK, Jakarta, Rabu (11/10/2023).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ketua PSSI Erick Thohir menyaksikan latihan timnas jelang pertandingan Leg Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, kembali mendapat kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim. Erick menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang menjalani perawatan kesehatan. 

"Saya tentu terima kasih atas kepercayaan Bapak Presiden. Tentu amanah ini sangat berat, tapi harus saya lakukan sebaik-baiknya," ujar Erick di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga

Erick yang namanya santer disebut-sebut sebagai cawapres terkuat itu menyampaikan keberhasilan seorang pemimpin tak lepas dari kerja sama tim yang baik. Hal ini pun terjadi di Kemenko Marves yang selama ini dipimpin Luhut.

"Saya yakini di tempat Menkomarinves, Pak Luhut, punya tim yang sangat kuat, tidak mungkin selama ini banyak kerjaan-kerjaan yang didorong Pak Menko berhasil," ucap Erick. 

Erick mengatakan BUMN dan Kemenko Marves selama ini pun telah berkolaborasi dalam banyak hal. Salah satunya percepatan kereta cepat, Whoosh. Erick menyampaikan BUMN yang fokus dalam membangun infrastruktur kereta cepat mendapat dukungan penuh dari Luhut yang terus mendorong percepatan infrastrukturnya.

"Saya punya tim yang bagus di PSSI, saya punya tim yang bagus di BUMN, Pak Menko punya tim yang bagus. Saya rasa bukan sebuah kesulitan, tinggal kurang tidur," kata Erick. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement