Ahad 08 Oct 2023 20:38 WIB

Comtronics Rambah Pangsa Pasar yang Belum Digarap ISP Lain

Ketersediaan layanan internet yang andal menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat.

PT Comtronics Systems sebuah perusahaan layanan internet yang berbasis di Jawa Barat terus merambah pangsa pasar yang hingga kini belum digarap Internet Service Provider (ISP) lain.
Foto: Dok Comtronics/Antara
PT Comtronics Systems sebuah perusahaan layanan internet yang berbasis di Jawa Barat terus merambah pangsa pasar yang hingga kini belum digarap Internet Service Provider (ISP) lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Comtronics Systems sebuah perusahaan layanan internet yang berbasis di Jawa Barat terus merambah pangsa pasar yang hingga kini belum digarap Internet Service Provider (ISP) lain. Agar dapat terus memberikan memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya khususnya di Jakarta, membuat PT. Comtronics Systems membuka kantor barunya di bilangan Matraman Jakarta pusat.

Direktur Comtronics Systems, Hartono Chandra mengatakan, selama ini Comtronics selalu berusaha memberikan layanan terbaiknya kepada pelanggan. "Agar dapat terus meningkatkan layanan kepada pelanggan, Comtronics membutuhkan kantor perwakilan baru untuk wilayah Jabodetabek," kata Direktur Comtronics Systems Hartono Chandra, Sabtu (7/10/2023).

Ia mengatakan di era modern saat ini ketersediaan layanan internet yang handal menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat. Karena itu, pihaknya terus memberikan layanan terbaik salah satunya membuka kantor baru di Bilangan Matraman Jakarta Pusat.

Selama ini, pelanggan Comtronics berasal dari segmen business to business (B2B) dan business to government (B2G). Segmen pelanggan tersebut mengutamakan pelayanan prima.

"Kami percaya solusi yang diberikan akan membuat pelanggan maju dan berkembang," kata dia.

Ia menjelaskan dengan adanya kantor cabang, ketika ada gangguan atau kendala yang dialami pelanggan, Comtronics dapat langsung dan cepat memberikan solusi penanganannya.

"Teknisi kita selalu siaga di kantor untuk memberikan bantuan ketika pelanggan mengalami kendala," kata Hartono.

Segmen pelanggan B2B dan B2G Comtronics, kata Hartono, tidak hanya sekadar membutuhkan layanan koneksi internet cepat saja. Akan tetapi, mereka membutuhkan solusi terbaik lainnya agar dapat meningkatkan produktivitas.

Kebutuhan akan solusi lengkap ini tidak hanya berasal dari masyarakat di Pulau Jawa saja, namun sudah merambah di berbagai kota di luar Jawa.

"Kebutuhan internet segmen B2B dan B2G di luar Jawa masih sangat terbuka. Kami sudah menggelar jaringan fiber optik, dan memberikan layanan internet bagi pelanggan B2B dan B2G di Bali," kata dia.

Untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, dalam waktu dekat Comtronics akan menggelar jaringan fiber optik untuk wilayah Balikpapan. Dengan kehadiran Comtronics di Balikpapan diharapkan dapat memberikan solusi konektivitas dan solusi IT di segmen B2B maupun B2G.

Senada dengan itu, Chief Project Officer Comtronics Setiaji mengatakan sampai saat ini Comtronics telah melayani pelanggan B2B dan B2G di wilayah Bandung, Jabodetabek, Medan, Cikarang serta Bali. "Kami memperkirakan saat ini Comtronics memegang market share B2B dan B2G di Indonesia sebesar dua persen, dengan memberikan layanan konektivitas dan IT solution yang lengkap," ujarnya.

Comtronics optimistis tiga tahun mendatang dapat menambah market share menjadi 10 persen. Dengan layanan yang prima dan kedekatan pelanggan selama ini, Comtronics optimistis target tersebut dapat terpenuhi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement