Jumat 06 Oct 2023 21:50 WIB

PFN Luncurkan Prangko Si Unyil 2023

Prangko Si Unyil ini sudah dijual ke konsumen sejak 27 September 2023.

Boneka Si Unyil (ilustrasi). Perum Produksi Film Negara (PFN) melakukan peluncuran prangko Si Unyil 2023 bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) perusahaan yang ke-78 pada 6 Oktober 2023.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Boneka Si Unyil (ilustrasi). Perum Produksi Film Negara (PFN) melakukan peluncuran prangko Si Unyil 2023 bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) perusahaan yang ke-78 pada 6 Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perum Produksi Film Negara (PFN) melakukan peluncuran prangko Si Unyil 2023 bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) perusahaan yang ke-78 pada 6 Oktober 2023.

Melalui peluncuran prangko hasil kolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta PT Pos Indonesia (Persero) itu, PFN berkomitmen mempromosikan warisan budaya Indonesia lewat salah satu karakter anak yang populer dari masa ke masa, yakni Si Unyil.

Baca Juga

"Secara resmi, kerja sama perilisan prangko Si Unyil antara Kominfo, PFN, dan Pos Indonesia telah berlaku per 24 Agustus 2023," kata Corporate Communication PFN Ihsan Chairdiansyah saat dihubungi di Jakarta, Jumat (6/10/2023) malam.

Sementara untuk penjualan prangkonya, kata Ihsan, telah dilakukan oleh Filateli sejak 27 September 2023 di seluruh Indonesia.

Pada perayaan HUT ke-78, PFN mengusung tema "Transformasi Menuju Perkembangan Industri Film Indonesia". Pada usianya yang hampir satu dekade, PFN terus berkomitmen untuk mendorong perkembangan dan inovasi di industri film Indonesia.

PFN juga melakukan berbagai terobosan baru dalam upaya untuk bertransformasi menjadi perusahaan pembiayaan perfilman. Transformasi ini tercermin melalui berbagai inisiatif yang telah diwujudkan dengan program Indonesia Film Financing (IFF).

IFF merupakan program yang diinisiasi PFN untuk mendorong pertumbuhan dan keberlanjutan industri film Indonesia. IFF memainkan peran penting dalam mengalirkan dukungan keuangan dan investasi kepada sineas lokal dan rumah produksi, guna memastikan ekosistem produksi film yang berdaya saing dan berkembang.

Dengan memberikan peluang pendanaan, IFF tidak hanya membantu para pembuat film mewujudkan visi kreatif mereka tetapi juga berkontribusi pada perkembangan keseluruhan industri film dan konten Indonesia yang diakui secara global.

Selain itu, PFN juga berupaya untuk senantiasa membangkitkan ekosistem perfilman melalui Indonesia Film and Content Academy (IFCA) serta memberikan fasilitasi untuk para rumah produksi untuk mencari lokasi syuting melalui program Indonesia Film Facilitation (IFFa).

PFN juga akan menggelar rangkaian acara untuk memperingati HUT ke-78 dengan kegiatan nonton bersama gratis film persembahan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) "Kejarlah Janji" dan acara syukuran internal yang dihadiri oleh jajaran Dewan Pengawas, Direksi, dan seluruh karyawan PFN.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement