Jumat 06 Oct 2023 17:07 WIB

BSI Digination Bisa Jadi Bekal Siswa Saat Terjun ke Dunia Kerja

Lewat BSI Digination semakin terbuka wawasannya tentang dunia digital kreatif.

Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne berkolaborasi dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI, kembali menggelar BSI Digination dengan tajuk Opportunities in Creative Industry.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne berkolaborasi dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI, kembali menggelar BSI Digination dengan tajuk Opportunities in Creative Industry.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne berkolaborasi dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI, kembali menggelar BSI Digination dengan tajuk Opportunities in Creative Industry. Acara BSI Digination ini digelar selama dua hari yakni Senin-Selasa, 2-3 Oktober 2023 di Universitas BSI kampus Ciputat, Jalan Ir H Juanda No 39, Ciputat, Tangerang Selatan.

Suksesnya BSI Digination berkat dukungan Startup Partner yakni KIAN Event Organizer, MileniaNews, MTryout dan Media Partner yakni BSINews, KhatulistiwaHits, Sukabumhitz, Sobat Sekolah, PanturaTerkini, Bintang Sekolah Indonesia, dan SoloHitz. Hadir sebagai peserta pada Senin (2/10/2023) dari SMK Yapia Parung dan SMK Negeri 5 Kota Tengerang Selatan di sesi I pukul 07.30-11.30 WIB. Dan di sesi II pukul 13.30-16.30 yakni siswa/i dari SMK Letris 2, dan SMK Sirajul Falah.

Ahmad Ar Rifai selaku siswa SMK Sirajul Falah mengaku senang ikut BSI Digination, sebab di acara ini dirinya bisa langsung ikut praktik.

“Saya belajar sebagai host di acara praktik BSI Digination. Saya senang ikut acara ini, sebab wawasan saya jadi bertambah dan bisa merasakan keseruan praktik langsung, juga mengetahui materi sebagai host di acara podcast,” ungkapnya saat diwawancara, Senin.

Sementara itu, Ulya selaku guru pembimbing SMK Sirajul Falah juga menyampaikan bahwa event BSI Digination ini menjadi kegiatan yang positif bagi seluruh siswa/i. Sebab dengan ikut acara ini, siswa/i semakin terbuka wawasannya tentang dunia digital kreatif.

“Dengan ikut acara BSI Digination, siswa/i memiliki bekal saat kelak terjun langsung di dunia kerja. Di dunia digital kreatif yang sedang trend ini, siswa/i memiliki tambahan pengetahuan dan wawasan yang tak didapat di sekolah. Terima kasih DCC dan Universitas BSI yang telah mengundang dan menggelar acara ini, semoga di tahun depan kuota peserta bisa ditambah, agar lebih banyak siswa yang tahu dan bertambah ilmu pengetahuannya,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement