Advertisement

IKAPPI Minta DKI Antisipasi Kenaikan Harga Cabai dan Ayam

Rabu 04 Oct 2023 22:24 WIB

Red: Fuji Pratiwi

IKAPPI meminta penguatan pangan yang lebih aktif dan masif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) meminta Pemerintah Provinsi DKI mengantisipasi kenaikan harga cabai dan ayam yang cenderung naik dalam beberapa hari terakhir.

"Beberapa komoditas mengalami kenaikan. Jadi kami meminta pemerintah mengantisipasi beberapa hal yang berpotensi mendorong kenaikan pangan tersebut," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP IKAPPI Syahrul Reza Saputra kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Baca Juga

Reza menuturkan gejala tren kenaikan harga pangan berpotensi terus naik di pekan ini pada beberapa komoditas seperti cabai merah keriting naik 500 rupiah menjadi Rp 46.000, cabai rawit merah naik seribu jadi Rp 46.500, cabai merah besar Rp 54.000, bawang putih naik dari Rp 40.000 ke Rp 49.000.

"Ayam juga ada kenaikan (jadi) Rp 40 ribu, telor juga mengalami kenaikan walaupun cuma Rp 200," katanya.

Karena itu, dia meminta pemerintah untuk serius melakukan upaya penguatan pangan melalui program pangan yang lebih aktif dan masif.

Diharapkan dalam kondisi dan situasi apapun dapat mempertahankan swasembada pangan sebagai salah satu kekuatan Tanah Air dalam menjaga ketahanan pangan.

 

 

Sumber : ANTARA
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA