Rabu 04 Oct 2023 12:49 WIB

Analis Prediksi Demokrat akan Dapat Jatah Menteri dari Jokowi

"Semakin lengkap. Koalisi Prabowo ketua umum partainya menteri semua,” kata Hensat.

Kader Partai Demokrat saat menghadiri Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (21/9/2023). Dalam Rapimnas tersebut Partai Demokrat resmi mendeklarasikan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.
Foto:

Sebelumnya, Senin (3/10/2023), Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Demokrat menyebut pertemuan antara Presiden Ke-6 dan Ke-7 RI itu membahas politik kebangsaan dan politik kenegaraan.

Presiden Jokowi membenarkan pertemuannya dengan SBY di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin (2/10/2023) sore. Menurut Jokowi, dalam pertemuan yang berlangsung selama hampir satu jam itu membahas mengenai banyak hal, terutama Pilpres 2024.

“Hari Senin ya? Senin sore. Bertemu hampir satu jam. Ya silaturahmi berbincang-bincang terutama mengenai 2024,” kata Jokowi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Namun saat ditanya lebih rinci mengenai pembicaraan dalam pertemuan tersebut, Jokowi enggan mengungkapnya.

“Yang dibicarakan apa? Rahasia,” kata dia.

Begitu juga saat ditanya apakah ada pembahasan soal Demokrat akan masuk kabinet, Jokowi juga enggan menyampaikannya. “Rahasia,” ujarnya.

photo
Beda jalur karier anak SBY dan Jokowi - (Republika/berbagai sumber)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement