Selasa 03 Oct 2023 20:25 WIB

Kebakaran Joyosudiran Merembet ke Rumah Warga

Kebakaran diduga bermula dari lokasi pengumpulan barang bekas.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Kebakaran di Kampung Joyosudiran, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, mulai merembet ke rumah-rumah warga. Sebab, lokasi awal kebakaran berimpitan dengan rumah warga.

Salah satu warga, Sumadi, mengatakan wilayah lokasi kebakaran merembet karena rumah warga yang berimpitan. Akses jalan di sana juga sempit. "Di situ rumah impit-impitan," kata Sumadi, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga

Sumadi mengatakan, si jago merah merembet ke sejumlah rumah warga. Kendati demikian pihaknya tak tahu pasti berapa rumah yang terbakar.

"Iya sudah kena rumah warga itu, itu yang tingkat juga rumah," katanya.

Sementara itu, Malika (14 tahun) mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu ia menceritakan sedang berada di rumah dan mendengar teriakan kebakaran.

"Tadi di dalam rumah, terus ada yang ngomong kebakaran-kebakaran gitu terus keluar. Terus sudah ada asap besar banget," kata Malika, Selasa (3/10/2023).

Menurutnya lokasi kebakaran diduga berasal dari tempat pengumpulan rosok biasa setiap sore melakukan pembakaran sampah. Lokasi tersebut diketahui adalah tempat mengumpulkan barang-barang bekas.

"Itu tempat barang bekas gitu lho. Setiap sore sering bakar sampah, cuma tidak sampai seperti katanya," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement