Selasa 03 Oct 2023 17:45 WIB

Komunitas Mlijo di Malang Berharap Ada Program Khusus Pedagang Sayur dari Ganjar

Mereka ingin program yang mampu mengakomodasi kebutuhan para pedagang sayur eceran.

Komunitas Mlijo Makmur di Malang mendeklarasikan dukungan di Jalan Raya Krebet, Desa Krebet, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jatim.
Foto: Dok. Web
Komunitas Mlijo Makmur di Malang mendeklarasikan dukungan di Jalan Raya Krebet, Desa Krebet, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN MALANG -- Komunitas Mlijo Makmur di Malang mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dalam kegiatan sarasehan dan dialog yang digelar Ganjar Creasi (G-Creasi) di Esto Coffee, Jalan Raya Krebet, Desa Krebet, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jatim. 

Dewi Maryam sebagai narasumber dalam sarasehan ini sekaligus pembina Komunitas Mlijo Makmur mengungkapkan alasan komunitas tersebut sepenuhnya mendukung Ganjar. 

Baca Juga

"Karena mereka merasa kinerja Pak Ganjar di Jawa Tengah selama ini mau turun ke bawah, bersentuhan dengan masyarakat," kata dia, seperti dinukil pada Selasa (3/10/2023). 

Dewi mengatakan, para pedagang mlijo ini ingin adanya program khusus dari pemerintah yang bersentuhan dengan mereka dan manfaatnya langsung dirasakan.

"Mereka berharap program yang dijalankan Pak Ganjar nanti ketika menjadi presiden bisa menyentuh mereka," ucapnya.

Sementara itu, Slamet Kasianto sebagai pedagang sayur dari Komunitas Mlijo Makmur mengatakan dirinya ingin adanya program yang mampu mengakomodasi kebutuhan para pedagang sayur eceran ini.

"Solusi yang ditawarkan tadi kami memperbaiki penampilan. Kemudian, dipadu dengan era sekarang, digitalisasi. Tadi disampaikan pengelolaan secara teknis bagaimana caranya juga bisa diakomodasi," katanya.

Slamet mengatakan mlijo tidak lepas dari pasar tradisional. Karena itu, dia berharap pasar tradisional tak ketinggalan dengan pasar modern 

"Yang namanya mlijo tak lepas dari pasar tradisional. Jangan sampai mlijo ketinggalan dengan pasar modern,"

ucapnya.

Karena itu, Slamet berharap ada perhatian dari pemerintah daerah maupun pusat agar dibuatkan program untuk para mlijo 

"Bagaimana perhatian dari pemerintah setempat hingga pusat menanggapi keluhan dari kami dengan program-program," ucapnya.

Adapun seperti dilansir dari Antara, Sejumlah alumni Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Universitas Airlangga yang tergabung dalam "Ganjar Creasi" (G-creasi) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo karena dinilainya layak meneruskan estafet kepemimpinan sebagai Presiden RI.

“Saya berharap dukungan baik itu dari akademisi, rakyat dan semua kalangan mampu memenangkan Bapak Ganjar Pranowo dan meneruskan estafet kepemimpinan sebagai seorang presiden,” ujar Koordinator Gcreasi Suryo Adi Prakoso. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement