Ahad 01 Oct 2023 11:32 WIB

Ratusan Pelajar Serbu Pameran Pangan Plus 2023 di Rakernas IV PDIP

Pelajar yang hadir mengikuti diskusi Diversifikasi Pangan Berbasis Kearifan Lokal

Ratusan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Jabodetabek memadati Pameran Pangan Plus 2023 sebagai bagian dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan (PDIP) di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Ahad (1/10/2023).
Foto: Dok PDIP
Ratusan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Jabodetabek memadati Pameran Pangan Plus 2023 sebagai bagian dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan (PDIP) di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Ahad (1/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Jabodetabek memadati Pameran Pangan Plus 2023 sebagai bagian dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan (PDIP) di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Ahad (1/10/2023). 

Acara Pameran Pangan Plus 2023 ini merupakan bagian dari acara Rakernas IV PDIP yang mengusung tema 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan subtema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'. 

Tampak sejak pagi ratusan pelajar tersebut sangat antusias mendatangi Pameran Pangan Plus 2023 meski sudah memasuki hari terakhir digelar. 

Dengan berbagai seragamnya, mereka mengikuti setiap instruksi yang diberikan para pembimbingnya dari masing-masing sekolah. 

Ratusan pelajar itu datang dari beberapa sekolah, di antaranya SMA Negeri 85 Jakarta, SMA 1 Cengkareng, SMK 35 Cawang, SMK 39 Jakarta, SMA/SMK Josua Jakarta, SMK Maarif Jakarta Barat, SMA Yadika 2 Jakarta Barat, SMA Muhammadiyah 2 Jakarta. 

Awalnya mereka berkumpul untuk menyaksikan diskusi membicarakan mengenai diversifikasi pangan berbasis kearifan lokal dengan berbagai narasumber. 

Kemudian dari situ mereka menyebar untuk mengunjungi beberapa stan yang ada di pameran. 

Adapun salah satunya Randi dari SMA Josua Jakarta, mengatakan, bahwa dirinya sangat senang bisa menghadiri Pameran Pangan Plus 2023 tersebut. Ia mengaku banyak menerima ilmu terutama soal pangan. 

"Senang sih dapet ilmu bisa memahami bahan pangan," kata Randi. 

Sementara ditemui di lokasi Ketua Pameran Pangan Plus 2023 Rakernas IV PDIP, Rahmad Handoyo, berharap dengan hadirnya para pelajar ini, Pameran bisa memberikan inspirasi dan wawasan baru. 

"Terima kasih atas kehadirannya ini adalah penyemangat, bahwa ternyata pameran kita diapresiasi oleh adik-adik pelajar. Terlebih juga para pelajar sangat ingin tahu apa itu pangan apa itu komuditas lokal kita. Mudah-mudahan apa yang didapat oleh adik-adik ini bisa memberikan inspirasi bagi mereka dan memberikan pemahaman," kata Rahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement