Kamis 28 Sep 2023 20:30 WIB

Pemimpin Muda, Erick Thohir Mudah Dapat Tempat di Hati Milenial

kinerja Erick selama memimpin Kementerian BUMN juga terbukti bagus.

Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: @erickthohir
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir merupakan salah satu representasi pemimpin muda saat ini yang berada di pemerintahan. Hal tersebut membuat eks presiden Inter Milan tersebut mudah mendapat tempat di hati para anak muda, khususnya kalangan milenial.

"Orangnya cukup energik dan relatif lebih muda, dan bergaul kelompok kelompok milenial sehingga mendapatkan tempat yang positif di generasi milenial," kata Koordinator Komite Pemilih Indonesia, Jeirry Sumampow saat dihubungi di Jakarta dikutip Kamis (27/9/2023).

Bukan hanya semata-mata karena muda, kinerja Erick selama memimpin BUMN juga terbukti bagus. Hal itu turut membuat masyarakat terutama kalangan muda menyukai sosok Erick.

"Dia pekerja keras dan selalu cepat melakukan segala sesuatu dan mampu menyesuaikan dengan tuntunkan masa kini," ucap Jeirry.

BUMN selama dipimpin Erick memang menunjukkan banyak kemajuan. Hal itu sudah dibuktikan tangan dingin Erick dengan meningkatkan pendapatan BUMN pada 2022 mencapai Rp 2.613 triliun atau naik dari Rp 2.292 triliun pada tahun sebelumnya.

Dampaknya, BUMN meraup laba sampai Rp 303 triliun pada 2022 yang memecahkan rekor terbesar dalam sejarah. Meningkatnya laba selaras dengan dividen BUMN yang dibagikan kepada negara sebesar Rp 80 triliun.

Oleh karena itu, Jeirry merasa tidak heran jika elektabilitas Erick berada di posisi pertama dalam berbagai survei cawapres. Sebab, masyarakat sangat puas dengan kinerja menteri andalan  Presiden Jokowi tersebut selama memimpin BUMN.

"Erick Thohir itu cukup tinggi dalam survei-survei menurut saya memang pertama karena popularitasnya tinggi karena ia memang jabatan-jabatan yang strategis di Indonesia sebagai BUMN," ucap Jeirry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement