Senin 25 Sep 2023 18:06 WIB

Kuota Gratis Kereta Cepat ke Bandung Habis

Selama masa uji coba terbatas, terdapat delapan perjalanan setiap hari.

Penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Tegalluar tiba di Stasiun Halim. Durasi perjalanan Tegalluar-Halim menghabiskan waktu 45 menit dengan kecepatan maksimum 350km/jam. Senin (18/9/2023).
Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
Penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Tegalluar tiba di Stasiun Halim. Durasi perjalanan Tegalluar-Halim menghabiskan waktu 45 menit dengan kecepatan maksimum 350km/jam. Senin (18/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan kuota gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau Kereta Api (KA) Cepat Whoosh dari Stasiun Halim habis dipesan.

"Karena memang ini masih dalam masa uji coba terbatas sehingga kuota dari tiket tidak berbayar juga menyesuaikan," kata Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa saat dihubungi Antara, di Jakarta, Senin (25/9/2023).

Baca Juga

Eva mengatakan uji coba gratis KA Cepat Woosh tahap dua bagi masyarakat umum tersedia pada 25-30 September. PT KCIC mengapresiasi tingginya animo dan antusiasme masyarakat yang ingin menggunakan KA Cepat Woosh.

Untuk masyarakat yang belum mendapat kesempatan mengikuti uji coba KA Cepat Whoosh, Eva mengatakan, KCIC berharap masyarakat dapat menggunakan mulai beroperasi secara resmi. "Bagi masyarakat yang belum berkesempatan ikut uji coba, nanti bisa mengikuti perjalanan saat sudah berbayar," kata dia.

 

Menurut Eva, penambahan kuota uji coba menerapkan kuota yang sama dengan total perjalanan 2.200 penumpang per hari. Eva menambahkan kendati kuota gratis KCJB dari Jakarta ke Bandung habis, para calon penumpang masih dapat memesan untuk keberangkatan dari Stasiun Tegalluar ke Halim.

Selama masa uji coba terbatas, KCIC melayani empat jadwal perjalanan pulang pergi (PP) Jakarta-Bandung sehingga total terdapat delapan perjalanan yang beroperasi setiap hari. Adapun jadwal keberangkatan KCJB selama masa uji coba tahap 2, yaitu Stasiun Halim-Tegalluar PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

Sementara, perjalanan Stasiun Tegalluar-Halim PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB. Bagi calon penumpang yang ingin mengikuti uji coba KCJB tahap dua, dapat mendaftarkan diri dengan membuka laman ayonaik.kcic.co.id. Eva menambahkan selama mengikuti uji coba gratis KCJB para penumpang dilengkapi dengan asuransi perjalanan yang tanggung oleh pihak KCIC.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement