Ahad 24 Sep 2023 09:00 WIB

Panglima Lepas 10.000 Peserta Lari HUT Ke-78 TNI

TNI lahir dari rahim perjuangan mewujudkan Bangsa Indonesia.

Panglima TNI Yudo Margono lepas peserta lari
Foto: Antara
Panglima TNI Yudo Margono lepas peserta lari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melepas peserta lomba lari Panglima TNI RUN dalam rangka HUT Ke-78 TNI di Silang Monas, Jakarta, Ahad (24/9/2023). 

Panglima TNI Run diikuti sekitar 10 ribu peserta dengan kategori lima kilo (5K), 10K, dan 21K, dimulai dari Lapangan Monas dan berakhir juga di Monas.

Baca Juga

Untuk lari jarak 21K ditempuh dengan waktu 3,5 jam diikuti 1.058 personel, lari 10K selama 2 jam diikuti 3.036 personel, dan lari 5K selama 1,5 jam diikuti 5.906 personel. 

Turut hadir melepas peserta lari Panglima TNI Run para pejabat utama TNI dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Panglima TNI secara khusus melepas peserta lari berjarak 21K dan 10K. Dalam pesannya, Panglima mengingatkan peserta untuk tidak memaksakan diri dan memperhatikan diri saat ikut lomba lari.

"Karena ini lari 21K sangat jauh, (harus) bisa mengukur diri, bisa kembali ke finish dalam keadaan sehat semua. Terima kasih atas keikutsertaannya memeriahkan HUT TNI ke-78," kata Panglima.

Selain lomba lari, HUT Ke-78 TNI ini juga dimeriahkan dengan pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) TNI berjumlah 125 unit yang digelar di sekitar lapangan Monas.

Sebelumnya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan bahwa puncak peringatan HUT Ke-78 TNI akan digelar Monumen Nasional (Monas) dan hal itu akan dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Nanti akan saya laporkan presiden, sementara kita siapkan di Monas, supaya masyarakat semua tahu, ikut menikmati HUT TNI ini," kata Yudo kepada awak media setelah berbicara dalam acara seminar nasional di Jakarta, Rabu (20/9).

Serentak

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement